Kamis, 19 April 2018

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Melakukan Pembukaan Olimpiade Olahraga Nasional 

Tags

Nuansa Terkini.net Makassar - Pembukaan Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) Tingkat SD, SMP Se-Kota Makassar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Tingkat SD, SMP Se-Kota Makassar yang di selenggarakan dilapangan Emisaelan Hertasning, pada Selasa ( 17/04/18 ).

Kegiatan ini di buka oleh Sekdis pendidikan Dr. H. Hasbi M.Pd mewakili Plt Kadisdik kota Makassar dan di hadiri masing-masing UPTD kecamatan beserta staf Dinas Pendidikan Kota Makassar.

" Dengan di adakan Olimpiade olahraga Siswa di tingkat SD, SMP yang ada di Kota Makassar. Saya berharap kedepannya agar para peserta Defile dan Atlet bisa meyalurkan bakat mereka dan berprestasi lagi, khususnya di bidang olahraga, " ujar Dr. H. Hasbi M.Pd.

Dalam Olimpiade tersebut, ada 14 Kecamatan yang mengikuti lomba,  masing-masing mewakili Sekolahnya, yang mana Juara 1 O2SN di raih dari Kec.Panakkukang, Juara 2 dari Kec. Tamalanrea dan Juara 3 dari Kec. Makassar.

Pejabat pelaksanaan Teknis kegiatan dan selaku Seksi ke Siswaan, Muskar Naim M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan setiap tahunnya dan dimana di anggarkan dari dana APBD kota Makassar. Tingkat Kota sudah berjalan sementara ini dan kegiatan berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 17 April s/d 19 April.

Ada beberapa cabang olahraga yang di pertandingkan, antara lain Cabang Karate, Renang, Pencak silat, Bulu tangkis, Atletik dan Senam. Dari tingkat SD ada 6 cabang olahraga dan tingkat SMP ada 5 cabang olahraga.

Muskar Naim berharap " agar proses kegiatan ini sama dengan tahun sebelumnya berjalan dengan lancar dan semoga bagi para peserta yang mengikuti Olimpiade ini bisa mendapatkan juara umum di tingkat audensi Provinsi nanti, " jelasnya (Rusdi)

Editor | Nuansa Terkini.net | Dina