Kamis, 16 Juni 2022

Ini Prioritas Pemerintah Kota Makassar Dalam Musrembang RKPD

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -Musrembang RKPD Pemerintah Kota Makassar tahun 2023, Pemerintah memfokuskan dalam produktifitas dan kesejahteraan Masyarakat.

Pemerintah menyampaikan hal itu akan terwujud dlmelalui transformasi digital dan penyediaan infrastruktur yang inklisif.

Kepala Bappeda Makasaar, Helmi Budiman dalam mengisi siaran Talkshow Smart FM Rabu, (23/5/2022) menyampaikan tentang perubahan tema pada RKPD.

“Di 2023, ada perubahan kebijakan untuk kelurahan tema rkpd peningkatan produktifitas dan kesejahteraan melalui transformasi digital disertai penyediaan infrastruktur yang inklusif,” kata Budiman.

Budiman juga menitik beratkan ada beberapa fokus pemerintah dari tema RKPD tersebut.

“Jadi ada 4 kata kuncinya ada produktifitas, kesejahteraan, kemudian transformasi digital itu kita sudah singgung metaverse dan mekaverse,” ujarnya.

Musrembang akan dilaksanakan pekan ini, terkait hal ini usulan-usulan tentang penyediaan infrastruktur, drainase dan keluhan kemacetan serta masuk juga visi misi Wali Kota dan DPRD kota Makassar.

“Ini kita akan kembali usulan dalam big data kami di bappeda,” jelasnya.

Format penyampaian dan pelaksanaan berbagai perencanaan kali ini presentasinya tidak formal seperti yang telah dilaksanakan, sehingga pencapaian pembangunan secara menyeluruh.

“Kebijakan unik tahun depan kita akan fokus pada swadaya dan swasekolah di kelurahan jadi perputaran ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Dia mencotohkan dana yang pernah disalurkan kepada kelurahan sebesar Rp. 400 Juta, bisa diatur ulang dan dipergunakan oleh seluruh masyarakat.

“Itu bisa dipakai jadi bisa bangun apapun contoh jalan, drainase dan pusat. Itu memang keluhan terbesar, kita juga mau beri kepastian untuk usulan dana sektroal,” katanya. (*).