Jumat, 17 Juni 2022

Wali Kota Danny Pomanto Kenalkan Makassar Lewat Event Makassar Direct Sale & Promosi F8

Tags

 



Nuansa Terkini Denpasar,- Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar akan segera hadir di Tahun 2022 ini. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat hadir membuka acara Makassar Direct Sale dan Promosi F8 di Beachwalk Bali, Jum’at (17/6/2022).


Danny menyebut event F8 yang sempat vakum akan kembali digelorakkan dengan menghadirkan berbagai sajian serta tampilan menarik bagi tamu lokal maupun mancanegara.


“F8 is coming back. Rencananya September akan kami gelar kembali. Ayo ke Makassar dan lihat apa saja yang menarik di kota kami. Kuliner, sejarah, masyarakat yang humble, serta pariwisatanya yang luar biasa akan di temukan di Makassar, jelas Danny.


Event Makassar Direct Sale yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kota Makassar ini di harapkan menjadi sebuah momentum untuk kembali membangkitkan perekonomian di Makassar melalui pagelaran atau kegiatan menarik yang bisa menyita perhatian banyak orang.


“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu magnet perputaran ekonomi. Olehnya itu kami berharap dengan Makassar Direct Sale dan promosi F8 ini, daya tarik berkunjung ke Makassar kembali bangkit”, harap Moh Roem Kadis Pariwisata Kota Makassar.


Dihadiri Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail beserta Ketua DPD ASITA Bali I Putu Winastra, Ketua DPD ASITA Sulsel Didi Leonardo Manaba, para Ketua DPD ASITA se-Indonesia, Sekretaris BPD PHRI Bali Perry Markus, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Denpasar Sugi, Industri Travel Agent dan para general manager hotel yang ada di Bali serta stakeholders Pariwisata Bali dan Sulawesi Selatan, event Makassar Direct Sale dan Promosi F8 berlangsung selama dua hari yakni 17-18 Juni 2022.


Selain Dinas Pariwisata Kota Makassar, kegiatan ini juga berkat kerja sama ASITA Sulsel, PHRI Sulsel dan PT Festival Delapan, sehingga diharapkan menjadi momentum yang tepat perkenalan Makassar seperti halnya yang diungkapkan Didi Leonardo Manaba selaku Ketua DPD ASITA Sulsel.


“Melalui event ini kami bisa mengenalkan paket wisata yang bisa disandingkan dengan program menarik Kota Makassar yakni F8 dan ini menunjukkan konsistensi serta kolaborasi kami bersama Pemerintah Kota Makassar dalam membangun perekonomian”, terang Didi.


Senada dengan Sofyan Setiawan Direktur PT Festival Delapan Makassar yang mengaku dengan adanya Makasaar Direct Sale ini sangat membantu promosi F8 ke depannya.


“Apresiasi serta antusias masyarakat begitu terasa di event ini. Belum cukup 1 jam, empat stand sudah terbuka meski kami belum membuka secara resmi. Ini memperlihatkan animo akan pagelaran akbar F8 sangat luar biasa”, jelas Setiawan.


Makassar Direct Sale dan promosi F8 di gelar di Denpasar Bali karena merupakan daerah tujuan wisata yang sekaligus dapat membantu promosi wisata Kota Makassar. Event ini juga menghadirkan berbagai olahan serta kreatifitas dari masyarakat Makassar yang bisa dijumpai pada stand yang disediakan.(*).