Jumat, 15 Juli 2022

Laskar Pelangi Operasional DPU Sasar Lorong Wisata

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Laskar Pelangi Operasional DPU melakukan pengerukan drainase di beberapa lokasi yang akan menjadi lorong wisata di 35 Kelurahan, pengerukan drainase dilakukan pada HariJumat, 15 Juli 2022 sampai dengan Minggu ke 3 Bulan Juli 2022.


Laskar Pelangi Operasional yang sebelumnya berstatus sebagai Satgas Drainase Dinas PU dimana terbagi ke dalam 5 Rayon, masing2 Rayon terdiri dari 7 Kelompok dan setiap Kelompok terdiri dari 10 personil Laskar sehingga totalnya berjumlah 350 orang.


Dalam rangka mendukung Program 1000 Lorong Wisata Program Walikota dan Wawali Makassar, Satgas Drainase DPU Makassar Sasar beberapa titik lokasi Drainase yang butuh penanganan secara serius.


Setiap kelompok Laskar Operasional DPU melakukan pengerukan drainase di beberapa saluran drainase yang ada di lorong-lorong yang menjadi Lokasi Lorong Wisata.


"Kami tugaskan kepala bidang psda untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase di lokasi-lokasi yang menjadi lokasi lorong wisata guna untuk mendukung program bapak walikota dan Wawali Makassar,"ujar Kadis PU Zuhaelsi Zubir.


Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menambahkan "Kita berharap adanya peran serta warga masyarakat dalam mendukung personil dinas PU melakukan tugas di lapangan agar program 1000 Lorong Wisata tahun ini dapat terwuju," ucapnya.