Kamis, 25 Agustus 2022

Penambahan 35 KK Di UPT Rano Kabupaten Mamasa

Tags


Nuansa Terkini Mamasa, - Darmawati Jusuf S.pd,M.AP Kabid Pembangunan Dan Penempatan Transmigrasi Dinas Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Barat. H.Ibrahim S.pd M.si yang selaku kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat  pada saat ditemui oleh wartawan Media Online Nuansa Terkini diruang kerjanya menjelaskan tentang penempatan warga trans di Upt Rano, Desa Mehalaan barat, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa Prov. Sulba.


Bahwa pihaknya sebelum berada di lokasi penempatan warga transmigrasi di UPT Rano Kabupaten Mamasa. Terlebih dahulu melakukan penyambutan warga trans dan menunggu di Bandara Tampa Padang sampai mereka datang kemudian saat mereka telah tiba lalu diantar menuju Lokasi UPT Rano Desa Mehalaan Barat Kecamatan Mehalaan Kabupaten Mamasa Prov. Sulbar.


"Alhamdulillah kegiatan ini hadir Dr. Drs. Akmal Malik M. si Pj. Gubernur Prov. Sulbar Drs. H. Ramlan Badawi MM Bupati Mamasa dan beberapa kepala OPD baik dari kabupaten maupun Provinsi, mereka merespon dengan baik atas adanya kegiatan ini berikutnya H. Ibrahim mengatakan jumllah daya tampung warga Transmigrasi yaitu sebanyak 250 KK, di UPT Rano kemudian dan  pada hari Senin 22 Agustus 2022 . Ada penambahan yang akan diterima sebanyak 35 KK," ujar Pak Kadis.


"Pada kesempatan itu ibu Darmawati Jusuf S.pd M.AP  Kabid Pembangunan dan Penempatan Transmigrasi yang mewakili Kepala Dinas Transmigrasi Prov. Sulbar  menyampaikan langsung kepada warga transmigrasi, untuk memberikan motivasi agar mereka tetap selalu semangat agar bisa betah di lokasi. Kemudian juga berusaha dan segera beradaptasi dengan sesama warga maupun dengan lingkungan sekitarnya,"ungkap ibu Kabid.


Selanjutnya, Darmawati atas sarannya semoga bisa membudayakan kegiatan gotong royong royong, hormat menghormati, serta tolong menolong antar sesama warga Trans tanpa memandang suku , ras dan agama.


"Juga tak lupa ucapan terima kasih yang dilontarkan atas kerjasama yang baik dari Dinas Transmigrasi Kabupaten serta pendamping warga, dari pihak pengamanan dan seluruh elemen masyarakat yang terkait dengan kegiatan ini sehingga acara serah terima warga trans yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar,"tandasnya tutup Irwan. (Irwan).