Senin, 12 September 2022

Camat Bontoala Berharap LPM Dapat Bersinergi Dengan Berbagai Unsur Bersama Membangun Masyarakat

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Camat Bontoala menjelaskan, pelantikan sempat tertunda, karena diberlakukan PPKM. Berdasarkan surat keputusan. 12 (dua belas) PJ ketua LPM resmi menjadi ketua LPM kelurahan di wilayah Kecamatan Bontoala.


Saya juga berharap, dengan dilantiknya pengurus LPM ini bisa menjadi momentum untuk bersinergi dengan berbagai unsur bersama-sama membangun masyarakat,” kata Arman, Senin (11/07/2022).


Menurut Arman, LPM berfungsi untuk memberikan masukan dan terlibat langsung dalam pembangunan yang bersifat teknokratis dan implementatif.


“Saya mengajak kepada seluruh pengurus ditingkat kecamatan sampai kepada pengurus di tingkat kelurahan untuk bergandengan tangan bahu membahu menjadikan LPM ini sebagai sarana pengabdian,” ujarnya.


Hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut, 12 Lurah yang berada di wilayah kecamatan Bontoala para PJ Ketua LPM,Camat dan Sekertaris Camat Bontoala.


Dalam kesempatan itu, Lurah Malimongan Baru, Sudirman meminta agar PJ Ketua LPM di Kelurahan Malimongan Baru sebagai ujung tombak menjalin sinergitas dengan berbagai unsur yang ada di kelurahan.


“Modal utama sinergitas dengan pemerintah kelurahan. LPM adalah mitra Lurah, Karena sinegitas adalah modal terciptanya perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tegasnya.


Selain itu Lurah Malimongan Baru Sudirman meminta agar PJ Ketua LPM yang baru saja dilantik bisa membantu pemerintah dalam melakukan monitoring pendisiplinan masyrakat dalam mematuhi protokol kesehatan.


“Saya juga berharap, dengan dilantiknya PJ Ketua LPM ini bisa menjadi momentum untuk bersinergi dalam bersama-sama membangun masyarakat, sejalan dengan program pemerintah,” pungkasnya. (*).