Minggu, 11 September 2022

Camat Rappocini Berharap Organisasi Bamper Bisa Berperan Aktif Sukseskan Program Pemkot

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Barisan Militan Perumnas (Bamper) siap ambil bagian dalam menyukseskan program lorong wisata yang menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.


Hal itu disampaikan Ketua Umum Bamper Periode 2022-2024 Fuad Azis usai melakukan deklarasi, di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman, Minggu (26/6).


Fuad menyampaikan akan mengolaborasikan visi misi Bamper dengan program Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakilnya Fatmawati Rusdi.


“Program prioritas pak wali kita akan ambil bagian. Salah satunya di penguatan lorong atau program lorong wisata,” kata Fuad.


Dia menyebutkan pemerintah kota tahun ini akan menghadirkan 5.000 lorong wisata hingga 2024, mendatang. Sedangkan khusus tahun ini ada seribu lorong yang tersebar di seluruh kecamatan.


“Khusus di daerah perumnas ada tiga kelurahan. Itu kita kebagian 21 lorong,” tuturnya.


Fuad menyampaikan kontribusi Bamper dalam penguatan lorong wisata nantinya akan dibahas bersama pengurus dalam rapat kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat.


“Minimal kita berada dipenguatan kepemudaan di lorong-lorong tersebut,” ujarnya.


“Pengadaan infrastruktur kita serahkan ke pemerintah, tapi kalau untuk mengawal terhadap sosial, pemberdayaan masyarakat, itu Insya Allah kita siap,” tambah Fuad.


Usai melantik Pengurus Bamper Periode 2022-2024, Camat Rappocini Syahruddin berharap organisasi ini bisa berperan aktif menyukseskan program pemerintah kota.


Termasuk menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah kelurahan.


“Paling dekat ini lorong wisata, di wilayah perumnas paling banyak lorong dalam bentuk setapak. Itu ada di Kelurahan Mapala dan Kassi-Kassi dan mereka bisa membantu kita,” ujar Syahruddin. (*).