Minggu, 18 September 2022

Danny Ajak Anak Muda Kalla Youth Fest Jadi Start Up Lorong

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak semua pemuda Kota Makassar untuk menjadi bagian dari kesuksesan Lorong Wisata atau Longwis.


Dimana nantinya UMKM di 5.000 Longwis akan diubah menjadi Start Up Lorong. Hal itu disampaikan Danny saat menjadi pembicara di kegiatan Kalla Youth Fest 2022 ditemani Co Founder Octopus, Hamis Daud dan Founder BINAR, Alamanda Shantika, di Roof Top Nipah Mall, Sabtu (17/09).


Katanya, pemuda kota Makassar sangat berbakat dan harus mengambil kesempatan berkaloborasi dengan pemerintah khususnya terkait digitalisasi UMKM.


“Anak muda kita bagi Kota Makassar adalah hadiah terbesar bagi kota ini. Sesuai tema hari ini digitalisasi maka saya mengajak semua pemuda di sini untuk menjadi UMKM Start Up Lorong,” ujarnya. 


Untuk mendukung terwujudnya Start Up Longwis Danny telah mempersiapkan program 10 ribu skill training untuk pemuda sebagai Komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mendorong kreativitas anak muda. 


Senada dengan Co Founder Octupus, Hamis Daud mengungkapkan jikalau anak muda harus lebih berani mengeksplor sesuatu secara digitalisasi.


Pemilik Start Up pengelolaan sampah laut ini berharap potensi anak muda dari Makassar bisa membawa Indonesia Bagian Timur lebih maju dan menciptakan talenta digital yang mumpuni.


“Harus mengedepankan kepedulian terhadap suatu masalah yang ada. Biasanya dari situ kita punya ide. Zaman sekarang digitalisasi adalah kunci untuk tidak tergerus oleh zaman,” pungkasnya. (*)