Sabtu, 25 Februari 2023

Cegah Pemuda Lakukan Aksi Balap Liar, Satuan Samapta Polres Takalar Aktif Patroli Preventif

Tags

 


Nuansa Terkini Takalar, - Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Takalar melalui personil Satuan Samapta melaksanakan Patroli Preventif. Sabtu 25/02/2023 pagi.


Beberapa sasaran patroli adalah lokasi yang sering digunakan oleh para pemuda nongkrong pada waktu-waktu tertentu. Para pemuda ini diberi edukasi agar tidak melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.


"Balapan liar itu dapat berakibat buruk, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kalau mau balapan, ada tempatnya dan bukan di jalan umum karena membahayakan pengguna jalan yang lain," tutur Aipda Syarifuddin saat memimpin tugas Patroli.


Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Samapta AKP Sudirman mengatakan, preventif dan proaktif menjadi prioritas Polres Takalar yang harus dijalankan oleh setiap anggota dalam melakukan setiap tugas khususnya pada saat patroli.


"balapan di jalan raya selain melanggar aturan lalu lintas juga dapat merugikan diri sendiri yang akan berdampak fatal bagi pengendara lain, oleh karena itu kami memerintahkan kepada personil untuk aktif mengedukasi pemuda untuk tidak melakukan aksi balapan liar, pungkasnya.