Rabu, 15 Februari 2023

TNI-POLRI di Takalar Wujudkan Sinergitas Dalam Giat Patroli Bersama

Tags

 



Nuansa Terkini Takalar, - Polres Takalar bersama Kodim 1426 Takalar gencar menggelar Patroli Sinergitas TNI-Polri. Patroli bersama ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Salah satunya Polsek Polsel bersama dengan Koramil setempat, menggelar patroli dan sambang kesalah satu Pos Ronda di Desa Lantang 1, Rabu 15 Pebruari 2023 malam.


Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasi Humas Polres Takalar AKP H. Muh. Basri menjelaskan, patroli dan sambang untuk melihat secara langsung keaktifan masyarakat dalam melaksanakan ronda malam di desanya masing-masing.


“Melalui patroli sinergitas itu kami ingin menghidupkan ronda malam di tengah masyarakat. Kami sambangi warga yang sedang melakukan ronda malam,” jelas Kasi Humas


Melalui patroli itu juga, masyarakat diimbau untuk lebih waspada dengan meningkatkan patroli jalan kaki. Jika ditemui ada hal yang mencurigakan, petugas ronda malam diimbau untuk langsung melaporkan ke Polsek agar segera ditindak lanjuti.


“Kita bagikan juga nomor telepon piket Polsek. Jadi, jika ditemukan hal yang mencurigakan bisa langsung dilaporkan,” ungkapnya.


Patroli ke sejumlah Pos Ronda, lanjut AKP H. Muh. Basri sangat efektif untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat. Banyak informasi Kamtibmas yang dibutuhkan oleh Polri dalam kesempatan itu", pungkasnya.