Kamis, 10 Februari 2022

Dinas PU Makassar Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tamalate

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar hadir  pada acara musrenbang tingkat Kecamatan Tamalate. Mewakili Kadis Pu  yang telah berlangsung di Hotel Colonial Jl. Metro Tanjung Bunga kegiatan tersebut dihadiri  Kepala Bappeda, beberapa SKPD Camat, beberapa Lurah FKLPM dan beberapa LPM, Ibu Walikota Makassar  dan Ibu - ibu Tim Penggerak PKK. Jumat (11/2/2022). 


Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar Hamka Darwis menyampaikan melalui via WhatsApp sebagaimana kita ketahui bersama bahwa acara Musrenbang baik di tingkat Kelurahan, maupun ditingkat Kecamatan. Merupakan amanat undang - undang yang harus di jadikan agenda pemerintah, untuk dijalankan sebagai wadah menyerap aspirasi  usulan kebutuhan masyarakat.


Terkait pembangunan yang ada di wilayah tersebut dalam hal ini pembangunan yang ada di Kecamatan Tamalate, baik pembangunan infrastruktur yang sifatnya fisik. Maupun pembangunan sumber daya manusia dan kegiatan sosial lainnya,  


Disaat proses acara berlangsung beberapa perwakilan LPM menyampaikan beberapa harapannya  terkait perbaikan drenase dan alat, jalan lingkungan yang ada diwilayahnya masing-masing. Agar di prioritaskan untuk ditahun 2023.


Bu Walikota Indira telah hadir sebagai Ketua Forum Eliminasi TBTuberkulosismenyampaikan terkait pentingnya pencegahan terhadap penyakit TB (Tuberkulosis, dimana Indonesia merupakan nomor urut ke - 2 di dunia terbanyak berpenyakit TB (Tuberkulosis).


Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman juga menyampaikan  beberapa hal tentang dana Kelurahan, harga satuan yang harus dipedomani. Untuk untuk menyusun usulan fisik dan  menyampaikan pihak Kelurahan dan LPM. Dalam mengusulkan usulan harus benar-benar efektif sesuai prioritas  dan kebutuhan infrastruktur yang ada di wilayahnya.


"Jadi dalam mengusulkan tidak perlu adanya tendensi dari pihak manapun, namun harus objektif sesuai skala prioritas yang ada," ujar Helmy.


Selain itu, beberapa anggota DPRD yang hadir yakni Arifuddin Kulle, Arie  (Partai Nasdem), Anton (Partai PDI), Nurul Komisi B, Yeni dari (Partai PKS) menyampaikan kepada masyarakat untuk mengawal seluruh usulan pembangunan di DPRD, baik dibadan anggaran maupun di komisi masing-masing.


Perwakilan dari Dinas Pu Kota Makassar untuk menghadiri  acara Musrenbang yaitu PPID Dinas PU Makassar mewakili Ibu Kadis Pu Kota Makassar mengatakan bahwa dia memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pihak atas suksesnya kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan lancar. 


"Kami berharap agar urutan  prioritas benar - benar  berdasarkan skala prioritas, bahkan super prioritas dan juga kami menyampaikan agar seluruh usulan benar - benar berdasarkan pertimbangan-pertimbangan teknis, berdasarkan kebutuhan yang ada level bettem to up," tambahnya. (*).