Kamis, 19 Mei 2022

Konjen Australia Bersama Monash University Temui Wali Kota Danny Bahas Program RISE

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, ~ Konjen Australia Bersama Monash University Temui Wali Kota Danny Bahas Program RISE


Makassar,~ Konsulat Jendral Australia untuk Infrastruktur (KIAT) bersama Monash University menemui Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto dikediaman pribadinya jalan Amirullah Makassar. Kamis (19/5/2022).


Pertemuan tersebut membahas program Revitalising Informal Settlements and their Environtment (RISE), sekaligus memperkenalkan pemangku kepentingan serta menjelaskan prioritas proyek kemajuan implementasi RISE di Kota Makassar.


Dihadapan Wali Kota Danny, Consul-General, consulate-General  Australia di Makassar Bronwyn Robbins, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terus berkelanjutan antara RISE bersama dengan Pemkot Kota Makassar.


"Pemerintah Australia menghargai kemitraan yang sedang berlangsung dengan Kota Makassar, untuk bersama-sama memberikan penyediaan layanan air bersih dan sanitasi yang lebih baik," ucap Bronwyn.


Bronwyn berharap Wali Kota Danny dapat hadir pada acara ground breaking tanggal 18 Agustus 2022 mendatang di Batua.


Sementara itu Danny menjelaskan bahwa program yang lokusnya di Kota Makassar merupakan support dari pemerintah Australia.


'Ini sebuah program yang hanya lokusnya di Makassar dan disupport oleh Australia bersama internasional donatur serta Monash University yang sifatnya dunia," ujarnya.


Yang menariknya kata Danny, mereka memilih kota Makassar untuk program RISE yang berkelanjutan.


"Dulunya dengan negara republik kepulauan fiji, Ini suatu kehormatan bagi kita, mereka senang sekali, sehingga program ini harus kita sukseskan, itu juga bersinergi dengan program program pemerintah kota sebelumnya seperti: lorong wisata, Aparong dan Lorong KB," jelasnya.


Hadir dalam pertemuan tersebut DFAT The HOP Bronwyn Robbins (Consul-General, Consulate-General Australia in Makassar), Lulu Purnamasari (Senior Researcher, Consulate-General Australia in Makassar) Fenni Rum (Program Manager, Australian Embassy, Jakarta).


Hadir pula dari BAPPENAS, Directorate Housing and Settlement (Perkim), Mr Nurul Wajah Mujahid ( Coordinator of Housing), Ms Tiara Anggita (staff of Housing sub-directorate) , sedangkan dari KIAT, hadir 

Steven Chaytor (KIAT Facility Director), Vika Ekalestari (SPO Water and Sanitation), Rahmi Yetri (SPO GEDSI-CSE), serta perwakilan dari RISE yakni Brett Davis (RISE Program Manager), Kerrie Burge (Project Manager) Ihsan Latief (RISE Build Team Leader). (*).