Selasa, 10 Mei 2022

Satgas Pemeliharaan Bidang Jalan dan Jembatan DInas PU Kota Makassar Rapihkan Median Jalan

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Giat Satgas PU Rapihkan Median Jalan yang mana tempatnya berada di Jl. G. Bawakaraeng, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Ratulangi yang dilaksanakan pada hari Selasa, 10. Mei 2022.


Satgas pemeliharaan Bidang Jalan dan Jembatan DInas PU kota Makassar, yang diturunkan sejumlah 16 orang  dan 1 korlap.


Kondisi median dijalan protokol yang perlu untuk dirapihkan, karena terdapat sampah dan rumput  yang tumbuh liar di median jalan, termasuk tali air dan lubang saluran air yg terdapat sisi median jalan sudah mengalami penyumbatan oleh tanah , sampah dan rumput yg tumbuh disekitarnya


Dengan menggunakan alat sederhana seperti skop dan linggis untuk membersihkan rumput liar, menormalkan tali air dan lubang nya yg tersumbat tanah, dan sapu untuk membersihkan sampah yg terdapat di median jalan dan sekitarnya. Dan dalam waktu dekat akan dilakukan pengecatan median jalan tersebut.


Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir mengatakan"Kami berkomitmen menjaga fungsi dan estetika median jalan oleh karena itu kami senantiasa melakukan pemeliharaan pada median jalan".ujar dia.


Selain itu, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menambahkan"Kami menghimbau agar warga masyarakat membuang sampah pada tempatnya agar median jalan termasuk trotoar dapat berfungsi sesuai peruntukannya". ungkapnya. (*)