Minggu, 28 Agustus 2022

Danny Minta KONI Kumpulkan Seluruh Siswa, Promosikan Cabor

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, —  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta setiap Cabang Olahraga (Cabor) untuk mempromosikan jenis olahraganya di semua siswa/i di Kota Makassar. 


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar diminta juga untuk menyempurnakan proses sosialisasinya. 


Hal itu diungkapkan Danny usai melepas peserta jalan santai dan lari 5K, di Kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-Kerung, Minggu (28/08).


“Bagusnya dipromosikan di setiap sekolah atau KONI kumpulkan semua siswa di Karebosi dan setiap Cabor menampilkan atraksi cabang olahraganya,” ucapnya.


Ini dilakukan Danny agar siswa atau calon-calon atlet memiliki pilihan atau referensi olahraga apa yang nantinya siswa ini akan ikuti. 


Untuk mendukung minat tersebut tahun depan Danny akan membangun Sport Center di Kota Makassar. 


Sport Center ini diklaim menjadi salah satu terbesar di Indonesia. Dimana akan menampung 30 Cabor indoor. 


Danny mengatakan pembangunan sport center sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kota Makassar yang selalu mendukung dan berkomitmen menyediakan fasilitas sarana dan prasarana demi kemajuan dunia keolahragaan. 


“Seharusnya tahun ini tapi masih mau disempurnakan. Karena stadion kita tidak mendapat izin jadi saya bangun yang pasti-pasti saja. Karena komitmen saya untuk dunia olahraga itu nyata ,” pungkasnya. (*)