Rabu, 28 September 2022

Kepala Dinas PPKB Makassar Berupaya Menurunkan Angka Stunting

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Dalam rangka kegiatan HARGANAS  Ke XXIX Tahun 2022. Dinas Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar melaksanakan Lomba Program KKBPK Tingkat Kota Makassar, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 29 Juni 2022. Untuk penyerahan hadiah yang mengikuti Lomba Hari Keluarga Nasional ke-29 diserahkan di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Rabu (28/92022).


Kepala Dinas Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar  Chaidir mengatakan bahwa ia berinisiatif mengadakan beberapa lomba yang bersifat untuk mendidik, mengedukasi seluruh peserta lomba.


"Pertama lomba paduan suara masuk keluarga berencana, kedua lomba penilaian kampung administrasi kampung KB semua kecamatan dan ketiga adalah lomba penyuluhan bagi kader. Katena kita tau potensi kader ini jauh lebih berkualitas, hampir sejajar dengan penyuluh. Mudah-mudahan dalam momentum kedepan kita bisa berkolaborasi dengan SKPD lain, untuk pertama sebagai edukasi kepada kader yang semua tetlibat dalam jajaran kebawah," ujarnya.


Menurutnya selain kader penyuluhan penduduk dan keluarga berencana ada juga kader poktan didalam, seperti tri bina kader-kader keluarga, bina balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia.


"Ini juga perlu kita asah dan perlu saling bersilaturahmi salah satunya adalah dengan mengadakan lomba ini, untuk tugas - tugas pokok dari tri bina. Kemudian tugas-tugas pemyuluh bagaimana melaksanakan tugas penyuluhan, dari tim pendampingan keluarga sehingga kita menciptakan keluarga berkualitas. Kalau sudah menciptakan keluarga berkualitas, tentu kota Makassar pasti aman. Terutama kita menzerokan atau menurunkan namanya stunting yang ada di Makassar,"jelasnya.


Diapum berharap agar semua mempunyai satu misi, satu visi bahwa  semua kader jajaran kebawah. Mensukseskan program bangga kencana, yang mana program tersebut dari pusat untuk menciptakan kota Makassar menjadi keluarga berkualitas. (Ln).