Minggu, 25 September 2022

Peringatan Harhubnas Sulbar Tahun 2022

Tags


Nuansa Terkini Sulbar, -  Drs.Maddareski Salatin Msi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) yang setiap tahunnya ďiperingati pada 17 September, namun di tahun 2022 HÀRHUBNAS di Provinsì Sulawesi Bàrat.


Karenà Sehubungan  bertepatan dengan hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat, pada bulan September sehinggà dalam perayaan kegiatan HARHUBNAS. Pada tahun ini rangkaian kegiatannya disatukan di hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat ke 18 Keģiàtan yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.


Adapun beragam kegiatan yang dilaksanakàn pada pagi hari diantaranya Jalan santai,Senam,juga perahu Sandeq Lomba mewarnai pesertanya TK dan SD kegiatan  kemanusiaan  yaitu Donor Darah yang dibuka untuk Masyarakat Umum Jumat 23 September 2022 satu kantong darah bìsa menyelamatkan nyawa Manusia ucap Maddareski. 


Menurutnya Kegiatan ini juga merupakan salah satu bukti bentuk kepedulian dari Insan Perhubungan kepada sesama khususnya Masyarakat Mamuju.


Selanjutnya juga adapula dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan Gratis ujar Maddareski.


Dengan peringatan HARHUBNAS semoga dapat menjadi penyemangat serta menumbuhkan  rasa kebersamaan untuk kita terus memberikan yang terbaik bagi Masyarakat Sulawesi Barat dengan layanan Jasa perhubungan Transportasi yang aman  nyaman dan sehat harap Maddareski.


Transportasi memiliki peranan strategis sebagai urat nadi dalam kehidupan karena kebeŕhasilan Pembangunan sangatlah dipengaruhi oleh peranan Transportasi sebut pak Kadis.


Kemudian pada siang hari selepas Shalat Jumat kegiatan berlanjut yaitu kegiatan Ramah Tamah dengan menggunakan Kapal Perintis yang ada di pelabuhan Mamuju sambil santap siang bersama Pj.Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bapak Akmal Malik beserta beberapa Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan para undangan dari luar Provinsi Sulawesi Barat menuju Pulau Tanjung.

 

Kegiatan HARHUBNAS tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya  tutur Maddareski.


HARHUBNAS diperingati bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam pelayanan jasa Perhubungan tandasnya. (Irwan).