Senin, 22 April 2024

Ketua KKSS Tidore Kepulauan Termotivasi dan Ingin Sukses Mengikuti Jejak Para Senior Saudagar di Perantauan

 


Nuansa Terkini Makassar, – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XXIV tahun 2024 dihadiri sebanyak 1000 orang sesuai informasi dari panitia yang sudah registrasi di hari pertama 20 April s/d 21 april  2024.


H Abdul Rahim AM,salah satu delegasi Ketua DPD KKSS Tidore kepulauan Provinsi Maluku Utara beliau salah satu  Saudagar bugis Makssar dan juga Owner pemilik RM Sop saudara yg berada di jln taman Nukila,dan samping rujab wagub Ternate,beliau sangat antusias dengan mengikuti pertemuan saudagar bugis ini,karn baru pertama kalinya bergabung,di pertemuan PSBM ini beliau mengakui sangat gembira dan bersemangat,


Abd Rahim sangat termotivasi dengan para senior senior yg sdh lebih duluan sukses di tanah perantauan,dengan adanya momen PSBM ini,sy sangat berharap dapat menimba ilmu lebih banyak lagi  dan menjalin tali silaturrahmi dan persaudaraan antara satu dengan yang lainnya,


Kami dari provinsi maluku utara ada beberapa yg hadir diantaranya ketua DPW KKSS kota ternate provinsi maluku utara,H RAjman,jg turut hadir bersama anggotanya termasuk Ibu Hajja Dedeh Owner Galeri Etnik ternate,kurang lebih 50 orang,yg setiap pertemuan selalu hadir,


Acara PSBM XXIV dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton yang dihadiri dari seluruh BPW KKSS seluruh Indonesia.


PSBM yang ke XXIV tahun 2024 ini mengambil tema "Peran Saudagar Bugis Makassar Membangun Sprit Perekonomian Nusantara" sekaligus merupakan ajang silaturrahmi bagi para perantau orang bugis, makassar. 


Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna mengatakan PSBM tahun ini diikuti berbagai pelaku usaha UMKM termasuk dari sektor Perusahaan Konstruksi Perkapalan. tegas Muchlis Patahna dihari registrasi peserta.


Acara PSBM yang ke XXIV tahun 2024 dilaksanakan di Four Points By Sheraton dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Bapak H. Muh Yusuf Kalla dan juga sebagai Dewan Pembina BPP KKSS sekaligus inisiator pelaksanaan PSBM.


Bapak Yusuf Kalla yang biasa dipanggil JK mengatakan kita orang Sulawesi Selatan harus sadar tidak bisa mengandalkan sumber daya alam sehingga untuk mengimbagi kekurangan ini kita harus mempunyai sumber daya manusia yang hebat sehingga kita bisa bersaing dengan daerah lain yang mempunyai sumber daya alamnya bagus.


JK memberikan contoh Negara Jepang dan Singapura yang tidak punya sumber daya alam tapi Negara tersebut bisa maju. tegas JK.


JK juga mengatakan disamping SDM yang bagus kita juga harus punya fasilitas servis misalnya Rumah Sakit, Hotel, Tempat Makan dan Pendidikan sehingga sulawesi selatan termasuk salah satu tempat tujuan dan pasar juga menjadi perhatian karena sudah mulai tergantikan posisinya akibat banyak mall yang muncul padahal pasar itu adalah tempat awal munculnya sekaligus tempat pendidikan saudagar. ucap JK.


Abd Rahman selaku ketua DPD tidore kepulauan sangat berharap dengan adanya pertemuan PSBM Saudagar bugis Makassar ini,membuat tali persaudaraan semakin erat antara sesama perantau bugis bisa lebih berkembang  bertemu dan bersatu demi kesuksesan  ini semua karna kita adalah satu walaupun beraneka ragam,sukses di berbagai bidang dan sektor,ujarnya,


Laporan :(Ida safrida sf**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar