Kamis, 22 Maret 2018

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Himbau Agar Siswanya Terus Belajar

Tags

Nuansa Terkini.Net Takalar - Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar Hj. Nurmin Spd. Mpd  mengatakan Untuk SMP  Negeri 2  Kabupaten Takalar sudah tahun ke 3 di lakukan  Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ). Senin (19/3/2018)

" Alhamdulillah dari tahun ketahun pasti pencapaiannya ada saja setiap tahun, kekurangan  itu yang kemudian kita benahi, kemudian untuk sarananya  kita disini SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar itu sudah punya satu laboratorium  yang lengkap, sarana komputernya ada ", kata Hj. Nurmin

Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) jumlahnya sekitar 396 di bagi 3 sesi, UNBK dilaksanakan dari tahun ke tahun, untuk sarana prasarana SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar  ada  kekurangan. SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar mempunyai jumlah siswa 1.111  semua siswanya masuk pagi, ada 33 rombel. SMP Negeri 2 Kebupaten Takalar sudah Akreditasi A.

Jumlah Dana Bos SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar, yang di berikan 1 juta persiswa setiap tahun. Di bagi menjadi empat triwulan, ada persentasenya dari 100 persen yang harus cair setiap tahunnya. Untuk triwulan satu 25 persen, triwulan kedua 40 persen, triwulan ketiga 20 persen dan  triwulan ke empat 20 persen.

" Dari 4 triwulan cuma yang 20 persen untuk triwulan ke dua itu khusus untuk Bos buku, yaitu menambah buku yang kurang. Yang dulu masih KTSP sekarang  Kurikulum 13, buku Kurikulum 13 akan di tambahkan  karna masih kurang ", ujar Hj.Nurmin

 SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar jumlah kelasnya 33 kelas, yang memiliki   luas tanah lebih 2 hektar, ruangan belajar  masih terbatas untuk ruang belajar  kurang satu karna yang biasa digunakan adalah  Laboratorium Bahasa, Komputer , Laboratorium IPA.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar menambahkan " jadi memang ruangannnya masih kurang, termasuk  ruang kesenian, ruang keterampilan belum ada. Kedepan bisa di buat bersaing dengan sekolah lain, bagi siswa di harapkan yang akan mengikuti UNBK Persiapannya harus menyiapkan fisik dan mentalnya, belajar dan terus belajar ". (Len/denys)

Editor | Nuansa Terkini.net | Dina