Selasa, 27 Maret 2018

Rumah Sakit Umum Daerah  Daya Makassar Memberikan Pelayanan Maksimal Pada Pasien

Tags

Nuansa Terkini.net Makassar - Wisnu Maulana sebagai Humas  di Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Daya Makassar menjelaskan bahwa RS Daya Makassar melayani pasien Umum, BPJS dan Jamkesda.

Selasa (27/2/2018)
Bagi Pasien Umum biayanya di tanggung sendiri. Untuk Pasien BPJS tidak dikenakan biaya sepanjang mengikuti aturan yang berlaku antara lain pasien adalah  peserta BPJS aktif dengan menunjukan bukti kartu kepesertaan BPJS, FC.KTP, FC. KK dan surat rujukan dari Puskesmas/FKTP dimana peserta BPJS terdaftar. Kemudian untuk Pasien jamkesda harus melengkapi dokumen antara lain KTP dan KK Makassar, Surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan serta rujukan dari Puskesmas dimana pasien tersebut bertempat tinggal.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Daya Makassar merupakan RS Kelas B  dengan 15 poli spesialis antara lain Poli Penyakit Dalam, Anak, Kebidanan & Kandungan, Bedah, THT, Saraf, Mata, Jiwa, Kulit & Kelamin, Urologi, Paru, Jantung, Orthopedi, Rehabilitasi Medik, Gigi/Gigi Spesialis. Selain itu memiliki ruang perawatan Super VIP, VIP, Kelas I, II dan III.
 
RSUD Kota Makassar juga dilengkapi juga sarana dan prasarana antara lain Instalasi Farmasi, Gizi, Laboratorium, Radiologi, Bank Darah.

RSUD Kota Makassar memiliki peralatan penunjang medis yang cukup memadai diantaranya EKG, ECHO, USG, ESWL, X-Ray, Mammografi, spirometer dll.

Ada beberapa inovasi yang telah ada di RSUD Kota Makassar yaitu Si Bagas Smart ( Sistem Informasi Balla Garing Sombere dan Smart), Men Center, Women Care Center, Mobil Sombere &  Smart, Kantin Smart. Untuk memudahkan pasien rawat jalan dalam berobat disediakan juga fasilitas pendaftaran Online melalui website http://www.rsudkotamakassar.or.id

Beberapa Predikat telah diraih oleh RSUD Kota Makassar di tahun 2017 diantaranya sebagai Role Model Pelayanan Publik dari Kementerian PAN-RB dengan Predikat Sangat Baik "Kategori A-", mendapatkan Sertifikat Akreditasi dari KARS dengan nilai Akreditasi Paripurna. Pada tahun 2018 ini akan mempertahankan serta berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang berobat ke RSUD Kota Makassar.

Editor | Nuansa Terkini.net | Dina