Senin, 30 Juli 2018

Usai Sholat Subuh, JCH Kloter 14 UPG Gelar Manasik.

Tags

Nuansa Terkini.net Madinah - Jelang jadwal perpindahan ke Makkah, Saat ini (Selasa, 31 Juli 2018), JCH Kloter 14 Upg laksanakan Bimbingan dan pemantapan Manasik Haji di Pelataran  Masjid Nabawi Madinah.

Kegiatan ini diikuti seluruh jemaah Kloter 14 UPG dengan penuh antusiasme yang jumlahnya 453 orang, mereka membaur jadi satu meskipun asal mereka dari beberaoa kabupaten seperti Manokwari, Sorong Papua Barat dan Kab. Maros.

Kegiatan awalnya dibuka dan  dipimpin oleh Ketua Kloter 14 UPG Mawardy Siraj, S.Ag, dimulai dengan penyampaian terkait hal hal penting di Kloter, khususnya terkait kesehatan dan kekompakan regu rombongan, terlebih dalam menjaga dan melayani JCH kloter 14 yang lansia dan Risti. Apa yang dialami di Madinah, akan lebih meningkat Frekuensinya nanti ketika berada di Makkah, jadi mohon jaga kesehatannya, Pesan Mawardi pada Jemaahnya.

lalu dilanjutkan dengan Bimbingan Manasik Haji oleh TPIHI atau Petugas Pembimbing Ibadah Kloter 14 Upg Ustad H. Muh. Nur.

Fokus bimbingan manasik pagi ini adalah seputar persiapan pergerakan jemaah dari Madinah ke Kota Makkah, Miqat, Niat Ihram, Tata cara memakai Baju Ihram, dan Panduan pelaksanaan Umrah Wajib dan Sunnah.

Hari ini sengaja fokus ditema diatas, agar jemaah bisa memahami dan lebih mengerti apa dan bagaimana kegiatan yang akan dihadapi dan dilaksanakan dalam waktu dekat, jelas ustad Nur.

Manasik ini disambut baik oleh jemaah, olehnya itu, para jemaah  sepakat menambah kuantitas dan frekuensi bimbingan manasiknya, biar lebih mantap, ujar Bapak Eldrin ketua Rombongan 7 asal Kab. Maros.

Editor | Nuansa Terkini.net | Dina