Minggu, 08 Mei 2022

Satgas Drainase PU Makassar Melakukan Proses Pengerukan Drainase 38 Titik

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Giat Satgas Drainase Hari Pertama Aktif Kerja, Di 38 titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah kota Makassar. Terdiri dari Jl. Tala'salapang, Sungai Saddang, Urip Sumohardjo, veteran Utara, Prof. Basalamah, Abd. Dg. Sirua 3, Komp. IDI, Racing Center 4, Jl. Angkasa 4, Jl. Ir. Juanda, Maccini Gusung, Maccini Sawah, Maccini Kidul, Minasa Upa Blok. AB, M-2, M-9, B-6, Komp. BTN Antara, Jl. Dg. Ramang, BTP Blok. H, Pajjaiyyang Raya, Parumpa, Komp. Kejaksaan Tala'salapang, Dg. Tata Raya, Mannuruki 2 lr. 1, Muh. Tahir, A. Mallombassang, Jl. Lembu, Jl. Timah, Angsana, dsk termasuk Kanal Jongaya dan Kanal Pannampu. Senin, 9 Mei 2022.


Satgas Drainase PU sebanyak 465 orang yang terbagi ke dalam 42 kelompok. Pekerjaan pengerukan sedimen pada drainase sudah menjadi agenda rutin sepanjang tahun Tim Satgas Drainase PU, termasuk di Hari Pertama  Aktif Masuk kerja pasca libur hari raya idul Fitri 1443 H.


Proses pengerukan drainase di hari pertama masuk kerja ini berjalan normal Dimana dilakukan pengerukan di 32 titik lokasi guna untuk meminimalisir genangan yang terjadi dan agar air pembuangan drainase dapat berjalan lancar tanpa hambatan.


"Tim Satgas Drainase PU senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh komitmen termasuk di hari pertama masuk kerja karena memang target pengerukan dilakukan setiap hari dalam setahun".ujar Kadis Pu Makassar.


Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menambahkan sudah menjadi tugas dan kewajiban dinas pu dalam melakukan pengerukan sedimen dan ini merupakan bukti kesungguhan dinas PU dalam menangani persoalan genangan ataupun banjir. (*).