Rabu, 27 Juli 2022

Konjen RI Los Angeles Berharap Terjalin Sister City dengan Kota Makassar

Tags

 




Nuansa Terkini Makassar, — Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles berharap menjalin kerjasama dalam bentuk Sister City atau Twinning City dengan Kota Makassar.


Hal itu diungkapkan saat Wali Kota Makassar bertandang ke Kantor KJRI Los Angeles dalam rangka melakukan pertemuan bisnis dalam forum Los Angeles Business Meeting, Kamis (22/7/22) malam waktu setempat. 


Melihat potensi yang ada di Kota Makassar, KJRI Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan akan menginisiasi Kota San Diego, California, Amerika Serikat menjadi twinning city Kota Makassar. 


Dalam waktu dekat, kedua Walikota (San Diego dan Makassar) akan dipertemukan oleh Konjen RI Los Angeles dalam zoom meeting. 

 

“Senang sekali kunjungan Danny Pomanto kesini. Setelah memaparkan tentang Kota Makassar, saya melihat potensi twinning city Kota San Diego. Sama-sama kota water front. Penggarapan ini serius segera kami akan pertemukan dua wali kota ini,” ujar Saud. 


Karenanya, Saud berharap blue book twinning city antara kedua kota ini dapat segera disetujui oleh Kepala Bappenas.


Tak hanya itu, pihak KJRI merencanakan Makassar Day di Los Angeles. Artinya, Kota Makassar sudah mendapat perhatian penuh dan tempat di Los Angeles. 


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merasa sangat bangga atas apresiasi terhadap Kota Makassar yang begitu hangat. 


Tentunya, kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan Danny begitu saja. Malah mensupport. 


“Saya sangat bangga dan terharu Kota Makassar begitu dihargai disini. Dibuatkan Makassar day. Saya akan dukung dengan nantinya akan membawa maestro tari Makassar untuk mengajarkan tari ke orang Amerika,” sebutnya.


Sembari itu, Danny pun akan membawa replica phinisi dan aneka hasil UMKM kota Makassar. 


“Makassar menuju Kota Dunia berangsur-angsur terwujud. Berkat kerja keras pemerintah dan dukungan warga Kota Makassar,” pungkasnya. (*).