Senin, 07 November 2022

Preservasi Jalan Dalam Kota Mamuju

Tags


Nuansa Terkini Sulbar,- Kepala bidang Bina Marga PUPR Kab.Mamuju Adnan Abbas S.T Jalan seputar kota Mamuju yang sebelumnya sangat memprihatinkan akibat dampak genangan air hujan maupun drainase yang belum berfungsi secara maksimal sehingga imbasnya mudahnya terjadi kerusakan pada jalan, namun Kini sedang ditangani oleh PUPR.


Kabupaten Mamuju melalui bidang Bina Marga yakni pemeliharaan jalan dalam kota (preservasi) yaitu  jalan rabat beton dan plat deker yang ada di beberapa titik dalam kota Mamuju tutur Adnan saat ditemui oleh wartawan Nuansa terkini baru - baru ini diruang kerjanya kemudian lebih lanjut Adnan mengatakan presentase pekerjaan pada saat ini sudah mencapai 70 persen dan ditargetkan bisa rampung pada bulan Desember 2022 ucap Pak Kabid,


Dinas PUPR  diketahui bahwa  mejadikannya wewenang pekerjaan dalam penanganan jalan seperti pencegahan, perawatan dan perbaikan jalan dan untuk mempertahankan kondisi jalan tentunya perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas harap Adnan.


Ini juga atas dasar kritikan masyarakat sehingga Pemerintah kabupaten Mamuju melalui Dinas PUPR supaya dengan segera melakukan perbaikan jalan tersebut, namun kami juga berharap bahwa pekerjaan jalan yang baru saja dikerjakan tolong masyarakat juga punya pengertian untuk tidak melintas pada jalan yang baru dikerjakan.


"Sabarlah menunggu 1 Minggu sampai 2 Minggu kemudian baru dilintasinya, selanjutnya Adnan menambahkan bahwa mari kita bersama sama menjaga dan memelihara jalan agar bisa bertahan lama untuk digunakan," pungkasnya. (Irwan).