Kamis, 20 April 2023

Danny Pomanto Nonton Langsung Lantang Bangngia Run Race 2023 Tingkat Kota

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Sebanyak 75 pelari perwakilan dari 15 kecamatan berhasil lolos ke tingkat kota Lantang Bangngia Run Race 2023. 


Masing-masing kecamatan mengutus lima pelari. Mereka melintasi jalur sepanjang 100 meter di Kawasan CPI, Rabu (19/04).


Lantang Bangngia Run Race 2023 Tingkat Kota Makassar dibagi ke dalam tiga tahap. Yakni tahap klasifikasi, semifinal, dan final.


Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menonton langsung jalannya pertandingan.


Sebelum mulai pertandingan, Danny Pomanto dalam sambutannya membakar semangat para peserta.


Ia mengimbau peserta agar tetap menjaga sportifitas, kekompakan, serta tetap disiplin agar saat bertanding tidak terjadi kecelakaan di jalur lintasan.


"Dalam istilah olahraga prestasi itu mutlak, persahabatan itu abadi dan inti perlombaan pada malam hari ini adalah persahabatan," imbau Danny Pomanto.


Ia pun merasa bersyukur dua tahun Lantang Bangngia Run Race berjalan lancar. Katanya, kesuksesan ini berkat dukungan, kerja sama, dan kerja keras semua pihak.


Sehingga ke depan, pemerintah kota bersama jajaran TNI\Polri dan seluruh unsur pemerintah akan mengemas kegiatan seperti ini untuk menyalurkan energi besar yang dimiliki anak muda Makassar.


"Saya sudah berbincang-bincang dengan Kapolrestabes dan beliau akan menambah beberapa kegiatan lagi sehingga energi besar anak-anak Makassar yang selama ini tidak tersalurkan bisa tersalurkan," tuturnya.


Insya Allah secara total hadiah saya tambah Rp20 juta," tambah Danny Pomanto.


Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhmad Ngajib memberikan apresiasi atas event olahraga Lantang Bangngia Run Race 2023.


"Kegiatan ini sangat positif sekali, karena dengan kegiatan ini maka kegiatan yang dinilai negatif bisa kita alihkan menjadi kegiatan yang positif," ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.


Melalui kegiatan ini, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengajak seluruh anak-anak muda Makassar untuk menghilangkan kebiasaan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Seperti tawuran dan balap liar sehingga mudah-mudahan melaui kegiatan ini kita bisa alihkan menjadi kegiatan positif," ungkapnya.


Sebagai bentuk dukungan Polrestabes Makassar atas event olahraga ini, Kombes Pol Mokhamad Ngajib memberikan satu unit motor sebagai hadiah bagi juara Lantang Bangngia Run Race Tingkat Kota Makassar. (*)