Kamis, 09 Mei 2024

Camat Ujungtanah Malaksanakan Kegiatan Halalbihalal di Rangkaikan Kegiatan Donor Darah

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Camat Ujung Tanah, Amanda Syahwaldi. S.STP. MM melaksanakan acara Silaturahmi Halalbihalal  Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah di Gedung Sejati Muhammadiyah, Kamis (9/05/2024). 


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail, Sekretaris Camat (Sekcam) Ujung Tanah, Andi Muhammad Imam Ilyas. S.STP. M.AP, perwakilan tokoh masyarakat Ketua LPM Kecamatan Ujung Tanah, dan perwakilan tokoh pemuda yang juga merupakan anggota DPRD Kota Makassar. Arsyad,


Kegiatan Halal bihalal  dirangkaikan dengan donor darah, yang mana kegiatan donor darah masyarakat ada yang melakukan donor darah untuk diberikan kepada masyarakat yang  membutuhkan.


Menurut panitia pelaksana donor darah ada sekitar 44 kantong darah yang terkumpul,  dan akan ada tambahan lagi karena masih ada warga yang akan mendonorkan darah.


"Mudah - mudahan bisa mencapai target 50 kantong darah, kegiatan donor darah hasil kolaborasi dengan teman - teman milenial kecamatan Ujung tanah. Kebetulan Ibu Indira mau datang kesini kita hadirkan kegiatan sosial yaitu donor darah dan ada cek kesehatan dari puskesmas tadi, " ujar ketua panitia pelaksana donor darah.


Camat Ujung Tanah, Amanda Syahwaldi. S.STP. MM berharap kedepan agar kegiatan donor darah semakin banyak, yang mana stok darah di PMI kosong. Tujuannya untuk membantu masyarakat.


" Karena biasa tiba - tiba ada yang masuk di wa butuh darah sekian kantong artinya kan tidak siap darah jadi kita harus perbanyak seperti ini karena stock darah sangat kurang, setiap hari bahkan sekian detik  selalu ada yang butuh darah. Kalau ada yang butuh tidak perlu mencari pendonor atau cari darah, karena kadang kurang atau kosong sama sekali, tidak ada sama sekali di PMI atau unit transfusi darah. Jadi kalau kita laksanakan seperti ini setidaknya bisa menutupi stock darah yang ada di PMI dan terkadang masyarakat malas ke PMI," kata Camat Ujung tanah. (Ln/Jamila).