Senin, 04 Juni 2018

MAN IC Gowa Buka Seleksi Kepala Madrasah dan Guru, Pesertanya Membludak

Tags

Nuansa Terkini.net Makassar - Jelang memasuki Tahun Pelajaran Baru, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Gowa Prov. Sulsel yang tahun ini secara resmi untuk pertama kalinya menerima Siswa Baru melalui jalur seleksi online kembali berbenah.

Kini Giliran Kepala Madrasah, Guru Mata Pelajaran, Guru Pembina dan prangkat MAN IC lainnya diseleksi melalui sistem Online dan open recruitment. Dan setelah melalui seleksi berkas yang ketat, tercatat sebanyak 266 peserta yang berhak mengikuti seleksi lanjutan yang digelar hari ini (Kamis, 31 Mei 2018) di MTsN Model Makassar.

Ada 21 posisi di MAN IC Gowa yang bakal diseleksikan mulai dari Kepala Madrasah, Guru Mata Pelajaran, Guru Pembina Asrama, dan bila dinyatakan lulus,  maka mereka dipastikan bakal menjadi tenaga pengajar dan pembina pertama di Madrasah Negeri paling bergengsi di Indonesia, khususnya di Sulsel, Jelas Dr. Hj. Yuspiani, M.Pd. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Sementara itu Direktur KSKK Madrasah pada Dirjen Pendis Kemenag RI, Dr. H. Umar, MA, dalam penyampainnya menyampaikan bahwa  Tujuan dilaksanakannya Seleksi ini adalah untuk mendapatkan calon Kepala Madrasah,  Guru dan pembina atau oengasuh Asrama yang profesional,  berkarakter dan bisa mengembang Visi misi madrasah di masa datang yaitu Lebih Hebat dan Bermartabat, Ujar Beliau.

MAN IC ini sengaja disetting menjadi Madrasah Unggulan yang berbasis asrama dan menjadi rujukan bagi Lembaga pendidikan yang sederajat, olehnya itu diperlukan calon Kepala dan guru dan pengasuh yg handal, dan melalui seleksi hari ini, MAN IC Gowa Sulsel diharapkan bisa mendapatkan calon tepat, dan yang dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti masa pemusatan pelatihan di MAN IC Gorontalo. Tambah Mantan Kepala MAN IC Serpong ini.

Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel menyatakan bahwa MAN IC merupakan tipologi Madrasah hebat bermartabat yang memiliki keunggulan tertentu , karena masa depan bangsa ini ditentukan oleh 2 hal yaitu Kemampuan sains yg bagus serta Karakter pribadi yang baik, MAN IC hadir utk memadukan keduanya. MAN IC ini akan menjadi rujukan dan contoh bagi madrasah lain yg mamadukan antara sains dan karakter, Siswanya Dibimbing 24 jam, Dengan Target 3 tahun,  MAN IC gowa bisa menjadi Madrasah terbaik di Sulsel, Ucapnya Optimis.

Dalam Pengarahan yang dilaksanakan sebelum tes tertulis dimulai pagi tadi di Lapangan Indoor MTs Negeri 1 Makassar tqmpak Hadir sejumlah Pejabat seperti Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Iskandar Fellang,  dari Ditjen Pendis Kemenag RI hadir Direktur KSKK Madrasah: Dr. H. Umar, MA, Kastolan, Kasubdit Bina GTK MA/MAK, Kasi Bina Guru MI/MTs Mustofa Fahmi, Kasi Bina Tendik MI/MTs  Sahrul Sobirin, Kasi Bina Guru MA/MAK, Faizah, Kasi Bina Tendik RA, Miratul Maratik Dan Tim Seleksi Khusus GTK MAN IC Gowa.

Peserta seleksi (Guru dan Tenaga Kependidikan) GTK MAN IC Gowa yang membludak jumlahnya ini betasal dari berbagai daerah dan Provinsi diantaranya ada yang datang dari Gorontalo, Sumatera, NTB, Kalimantan, dan Sulawesi Selatan sendiri. Dan Proses Seleksi yang terdiri dari 3 komponen ini yakni tes Akademik, Wawancara serta Microteaching menggunakan 9 ruangan Kelas, dan yang dinyatakan lulus di tes Akademik langsung diumumkan hari ini juga, dan akan lanjut mengikuti wawancara dan microteaching Jelas Wahyuddin Hakim selaku Panitia. (*)

Editor | Nuansa Terkini.net | Dina