Kamis, 06 April 2023

DPRD Makassar Bakal Gelar Diskusi Ulas Kinerja Dewan

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar bakal menggelar diskusi publik dengan tema “Sinergitas Legislatif dan Media” di Hotel Claro, Senin (20/02/2023).

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menjadi pembicara dalam kegiatan ini.

Acara dimulai Pukul 08.30 Wita dan disiarkan secara live youtube dan salah satu tv swasta. Hadir dalam kegiatan ini 50 anggota dewan, 13 SKPD media online, cetak dan elektronik.

Sekretaris DPRD Makassar, Muhammad Dahyal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap kinerja dewan.

“Diskusi ini sangat diperlukan karena masing kurangnya pemahaman masyarakat terhadap kerja-kerja anggota dewan dalam menjalankan fungsi-fungsi kedewanan (Pengganggaran, Pengawasan dan Legislasi),” ucapnya, Jumat (17/2/2023).

Menurutnya sinergi legislatif dan media sangat dibutuhkan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat. Serta media diharapakan menjadi penyeimbang informasi ke masyarakat agar tidak mudah terprovokasi berita yang tidak benar atau hoaks.


“Kemudian media juga bisa menjadi salah satu kontrol sosial bagi anggota dewan dalam menjalankan fungsinya sehingga pada akhirnya akan terjadi akselerasi penyelenggaraan pemerintah antara legislatif, eksekutif dan media,” pungkasnya. (*)