Kamis, 06 April 2023

ARA Minta Sekwan DPRD Makassar Segera Jalankan Kerja Sama Media

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali atau ARA silaturahmi dengan sejumlah jurnalis Makassar di Hotel Claro Makassar, Sabtu (18/02/2023) malam.

Pada pertemuan ini, ia membahas sejumlah isu, mulai dari kondisi banjir yang tengah melanda sejumlah titik di Kota Makassar, posisinya sebagai anggota DPRD Kota Makassar, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Salah satu yang menjadi bahasan adalah peran media dalam mendukung aktivitas DPRD Kota Makassar.

“Apa-apa yang dilaksanakan teman-teman di DPRD Kota Makassar, baik saat reses, kunjungan dapil (daerah pemilihan), sosialisasi peraturan daerah, membahas aspirasi warga saat rapat paripurna hingga aktivitas Sekretariat DPRD tidak akan tersebar luas dan diketahui masyarakat luas tanpa adanya dukungan media,” ujarnya.

ARA tidak memungkiri peran besar media.

Apalagi, selama ini media selalu memberikan dukungan publikasi. Tidak salah jika, Sekretariat DPRD Kota Makassar menyiapkan alokasi anggaran untuk kerja sama media.

Media itu ujung tombak kita. Makanya, kami di banggar (badan anggaran) menyiapkan alokasi untuk itu (kerja sama media),” katanya.


“Segera saya minta Sekwan (Sekretaris Dewan) DPRD Kota Makassar menjalankan kerja sama media ini,” tambahnya.


ARA mengatakan, kerja sama media ini, harus segera dijalankan.


“Tahun lalu, serapan anggaran itu banyak yang terlambat. Kita tidak ingin, anggaran kerja sama media ini terlambat,” terangnya. (*)