Selasa, 23 April 2019

Tags

Untuk Meningkatkan Pembangunan di Kabupaten Majene Bupati Bekerja Sesuai Visi dan Misi

Nuansa Terkini Majene - Bupati Majene H. Fahmi Massara saat di temui di Hotel The Rinra Makassar mengatakan  untuk masalah pembangunan pada prinsipnya  Kabupaten Majene mengacu kepada Visi dan Misi yang di tuangkan di dalam RPJMD yang mempunyai 3 benang merah yaitu Majene profesional, Majene produktif dan Majene proaktif. Selasa (23/4/2019).

Terkait dengan hal ini, ada Misi yang paling strategis yang akan  di tingkatkan adalah bagaimana meningkatkan sumber daya aparatur, sudah di tindak lanjuti dengan pemberian (TPP ) Tunjangan Penghasilan bagi aparatur untuk Tahun ini,  dengan menghabiskan dana sekitar kurang lebih 40 milyar.

Untuk peningkatan  kinerja aparatur semua pegawai di beri ( TPP) Tunjangan Penghasilan atau   tukin, kemudian pada pelayanan masyarakat Kabupaten Majene sudah Universal Health Coverage (UHC).
Artinya semua masyarakat terlayani dengan (JKS -  KIN)  semua masyarakat Kabupaten Majene sudah mendapatkan BPJS  bagi keluarga yang tidak mampu, bagi keluarga mampu  bayar BPJS mandiri.

" Ada  6 Kabupaten di Sulawesi Barat hanya Kabupaten Majene yang melakukan program tersebut, untuk meningkatkan produksi kita juga punya 2 Revolusi Biru dan Revolusi Hijau untuk Revolusi Hijau adalah bagaimana  agar sektor - sektor yang berkaitan dengan perkebunan dan pertanian yang berhubungan dengan hijau itu semua di dorong  dan di tingkatkan, " ucap H. Fahmi.

 Revolusi Hijau usaha yang sudah di lakukan untuk Tahun ini, penanaman holtikiltura yaitu jagung, bawang merah, bawang putih, tomat , biji- bijian dan sebagainya. Tahun ini Kabupaten Majene mendapatkan bantuan bibit dari pusat dan  dapat penanaman bawang putih 175 hektar yang mendapatkan 8 Kecamatan,  untuk menanam bawang putih harus ketinggian diatas 800 meter.

" Kemudian Revolusi  Biru ini terkait dengan sektor perikanan, kelautan disana ada ikan yang khas ikan terbang, sektor Revolusi Biru banyak bantuan para nelayan perhatiaannya baik pada kelompok -  kelompok, maupun bagi yang mendapatkan kecelakaan dengan yang lain di bagikan asuransi. Kabupaten Majene  PAD nya  sekitar 50 sampai 60 milyar ada peningkatan di tahun kemarin, kita juga mendorong peningkatan pendapatan dari pariwisata di Kabupaten Majene ada Destinasi Wisata  juga pantai yang di garap yaitu  Pantai  Dato yang ada di Kota Kabupaten Majene, " jelasnya. (Ln/Ds)