Kamis, 12 Desember 2019

Tags

Desa Lompulle Kecamatan Ganra Soppeng Meraih Juara Ke - 3 Tingkat Provinsi

Nuansa Terkini Makassar, -   Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng meraih  juara ke - 3 lomba Desa tingkat Provinsi. Selama Andi Amri menjabat sebagai Kepala Desa kurang lebih 3 Tahun Desa Lompulle setiap Tahun mempersembahkan juara untuk Kabupaten Soppeng. Pertama juara 1 Bumdes tingkat Provinsi, kedua juara lomba Desa tingkat Provinsi, ketiga juara Posyandu tingkat Provinsi dan inovasi Desa Tahun depan tingkat Provinsi. Rabu (11/12/2019).


Untuk meraih juara ada beberapa hal utama yang harus di lakukan yaitu dari sisi adminitrasi dan bagaimana Desa tersebut, bisa membuat program terkait dengan visi, misi bapak Presiden serta visi, misi bapak Bupati Andi Kaswadi Razak atas bimbingannya Desa Lompulle bisa berprestasi di tingkat Provinsi.

" Kita membangun Desa  sesuai dengan prioritas dana Desa, terutama yang sudah di gariskan oleh juknis terkait dengan penggunaan dana Desa itu sendiri. Anggaran Dana Desa sekitar 1,3 Milyar ditambah dana Desa kurang lebih 800 juta jadi jumlahnya 2,4 Milyar, "  ungkap Andi Amri


Ia berharap agar Pemerintah Pusat bisa memperhatikan Desa dan dapat meningkatkan  Anggaran Dana Desa, khususnya Desa Lompulle Kecamatan Ganra Soppeng. (Ln).