Minggu, 12 Januari 2020

Tags

Kabupaten Takalar Menerima Penghargaan Satya Lencana Wirakarya Nasional

Nuansa Terkini Makassar, - Pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Takalar mengalami perkembangan pesat dalam kepemimpinan Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta yang memang adalah alumni IPB
(Institut Pertanian Bogor). Dengan dibantu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi Bantang, S.STP, M.Si.
Ditemui di ruanganya, mengungkapkan program bidang pertanian seperti pemberian  bantuan sapi sudah terlaksana. Kamis (9/1/2010).

" Kami sudah membagikan sapi ke 3085 KK petani, selanjutnya  kemudian pembagian  hand traktor sebanyak 1000 unit selama satu periode yang  sudah teralisasi kurang lebih 800 hand traktor, lalu pemberian bantuan pompa air 5000 unit selama  satu periode terealisasi 80 persen, kemudian pemberian  bantuan benih gratis padi dan jagung dilakukan  tiap tahun, " jelas Hasbi.

Kadis yang ramah pada insan pers ini.
Selanjutnya, Hasbi mengungkapkan pihaknya juga melakukan perbaikan irigasi air tanah , penyiapan sumur air seperti sumur dangkal  dan parit embun.


Berkat keseriusan Pemkab Takalar dalam meningkatkan pembangunan sektor pertanian, kini Kabupaten Takalar telah menjadi salah satu kabupaten yang dilirik oleh kementrian pertanian dan pusat memberikan apresiasi  berupa Satya Lencana Wirakarya Nasional  dari Presiden RI Jokowi pada bulan Juni mendatang.

Hebatnya, hanya 10 Kabupaten di Indonesia dari kurang lebih 500 Kabupaten di Indonesia, dan disini Takalar termasuk Kabupaten yang akan menerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya Nasional tertinggi  di pembangunan sektor pertanian dengan indikatornya banyaknya keberpihakan Pemerintah Daerah (Lhena/Denys).