Selasa, 26 Oktober 2021

Tertib Administrasi, TP PKK Kota Makassar Gelar Pembinaan Kader Pokja

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Tim Penggerak PKK Kota Makassar gelar pembinaan kader Pokja. Pembinaan kader pokja merupakan program kerja umum dari TP PKK Kota Makassar yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tertib administrasi dan kelembagaan PKK agar mampu melaksanakan 10 program pokok PKK.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, yang dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh kader untuk tetap semangat mengikuti program kerja yang dilakukan.


"Agenda TP PKK Makassar terbilang padat, kita marathon. Namun, seluruh kader diharapkan tetap fokus, jaga semangat, semoga segala ilmu yang kita dapatkan dalam kegiatan ini dapat diterapkan dalam kelembagaan," ujarnya, Selasa (26/10/2021).


Kegiatan pembinaan kader pokja digelar selama tiga hari berturut turut, dengan peserta yakni ketua TP PKK Kecamatan, Sekretaris TP PKK Kecamatan, Pengurus TP PKK Kecamatan serta Pengurus TP PKK Kota Makassar.


"Untuk hari pertama, diikuti oleh pengurus dari Kecamatan Makassar, Kecamatan Wajo, Kecamatan Biringkanayya, Kecamatan Manggala, dan Kecamatan Ujung Pandang," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Dr Hj A. Masniawati Yusran, S.Si, M.Si, dalam laporannya.


Pembinaan kader TP PKK, menghadirkan dua narasumber yakni Hj St Sudaifahnur D Y Yoesoef Madjid SE, serta Hj Bonita Latief Usman.


"Dalam pembinaan kader ini, berbagai hal terkait administrasi dan kelembagaan dijelaskan, semisal model persuratan, sehingga di setiap tingkatan dari tingkat kota hingga kelurahan, memiliki aturan persuratan yang seragam," tuturnya.