Kamis, 28 Oktober 2021

Wakil Korikulum SMK Bajimanasa Makassar Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Wakil Korikulum SMK Bajiminasa Mashudin, S.Pd, MM. Yang telah menjabat sebagai Wakil  Korikulum selama sebelas tahun  saat di temui di ruangannya  Jl Nuri Baru megatakan siswa SMK Bajimanasa pada pembelajaran tahun muka tetap mematuhi protokol kesehatan, yang di tetapkan kan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar. Jika siswa SMK Bajimanasa berkumpul itu di batasi karena harus mematuhi protokol kesehatan.


"  Kita terkadang anak - anak itu, memang betul - betul harus di perhatikan.  Kalau di saat - saat seperti ini siswa berkumpul kita batasi. Siwa SMK Bajimanasa tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dikelas  memang sudah diatur semua untuk mematuhi protokol kesehatan, "  kata Mashudin.


Selain itu, jumlah guru SMK Bajimanasa Makassar yang telah melakukan vaksin, sekitar sembilan puluh delapan persen. Untuk siswa SMK Bajimanasa yang sudah divaksin sekitar delapan puluh persen,  bagi guru dan siswa yang belum vaksin karena ada riwayat penyakit yang di idapnya. Ada juga orang tua siswa takut jika anaknya di vaksin.


SMK Bajimanasa Makassar mempunyai jumlah siswa sekitar seratus tujuh belas namun yang terdaftar di dapodik sekitar sembilan puluh delapan siswa, yang lain belum terdaftar karena ada yang tidak pernah masuk sekolah SMK Bajimanasa Makassar. Mempunyai beberapa jurusan yaitu jurusan kompetensi keahlian,  teknik komputer, jaringan otomatis asi dan tata kelola perkantoran.

 

" Dalam satu kelas itu, kita siswanya sedikit hanya sampai lima belas dalam  satu kelas. Karena yang kelas tiga baru kemarin di tarik dari Industri serta beberapa instansi pemerintah dan perusahaan, ujar Wakil Korikulum SMK Bajimanasa Makassar.


Dia berharap agar penyakit corona tersebut dapat hilang,  sehingga  bisa dapat merencanakan kembali pembelajaran tatap muka secara normal. (Ln/Mila).