Selasa, 23 November 2021

Mentan RI-Wali Kota Makassar Bertemu, Canangkan Lorong Pertanian Makassar

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang kini menjabat Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo bertandang ke kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/11/2021).


Dalam kunjungan silaturahminya yang di sambut oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto juga Sekda Makassar Moh Anshar serta para SKPD lingkup Pemkot, Mentan yang kerap di sapa SYL ini membeberkan kunci suksesnya berkarir hingga saat ini.


“Bekerjalah dengan ikhlas,tulus dan serius. Bekerja itu ibadah jadi lakukan yang terbaik. Ikuti perintah pimpinan selagi masih dalam koridornya. Itulah kunci ketenangan bekerja”,ungkapnya di hadapan para pejabat.


Di tambahkannya pula, jabatan adalah amanah yang harus di jaga dan siap di lepaskan jika tak mampu menjadi yang terbaik.


“Jangan ragu akan rejeki. Jabatan itu harus di jaga, tapi jika amanah tidak mampu di laksanakan dengan baik maka siapkan dirimu untuk di komentari dan belajarlah memperbaiki kesalahan. Namun harus pula siap melepas jabatan”,pesan Syahrul.


Seperti yang di ketahui bersama semenjak figurnya menduduki jabatan Mentan,peningkatan pertanian Indonesia meningkat menjadi 16,24%. Hal ini tentu upaya dan inovasi yang di lakukan untuk mendorong masing-masing daerah memanfaatkan lahannya untuk pertanian.


Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 ha. Olehnya itu di hadapan Wali Kota Danny, Syahrul meminta agar di berikan lahan sekira 1.000 ha untuk di kelola bersama untuk meningkatkan omzet pertanian di Makassar.


“In Shaa Allah kita ini sama-sama orang Makassar harus saling bantu saling topang. Berikan saya lahan de’ Danny dan kita kelola untuk peningkatan omzet pertanian di kota tercinta”,jelasnya.


Ia pun mengapresiasi berbagai inovasi yang di lakukan Wali Kota Makassar, namun meminta agar lorong di manfaatkan menjadi lorong pertanian.


“Ayo deh saya minta tiga dulu kecamatan yang akan kita lihat untuk di manfaatkan menjadi lorong pertanian. Ini semua untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan juga memberdayakan lahan yang ada”,jelasnya lagi.


Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan kesiapannya dan ungkapan terima kasihnya atas petuah yang telah di bagikan.


“Mentan ini kakak dan orang tua kita. Pejabat yang telah melalui semua tahapan jabatan,jadi tempat belajar yang tepatlah memang. Terima kasih petuah,motivasi,dan arahannya pak Mentan dan Kota Makassar siap untuk mendukung program Kementan yakni lorong pertanian”,tutup Danny.(*)