Kamis, 27 Januari 2022

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Sambut Kunjungan Tim Ahli Walikota

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Kepala Dinas Pekerjaan Umum telah menerima kunjungan Tim Ahli Walikota di Kantor PU Makassar Jl. Urip Sumoharjo. Kamis (27/1/2022).

  

Zuhaelsi Zubir  menyampaikan apresiasi kepada Tim Ahli Walikota yang sudah berkunjung ke Dinas PU dan sekaligus sebagai motivasi bagi Dinas PU dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Bahwa kegiatan di DPU telah di RUP (Rencana Umum Pengadaan) dan Dinas Pu membutuhkan bantuan Tim Ahli Walikota dalam memonitoring dan mengevaluasi seluruh program kerja yang ada.


" Kita juga menyampaikan ke Tim Ahli Walikota bahwa rencana proses tender dijadwalkan di awal  bulan Februari 2022. Sudah ada SK KPA ( Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran) dan PPTK  ( Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan) serta beberapa program sudah ada desainnya untuk itu pentingnya penyerasian anggaran sesuai kondisi terkini, " ungkapnya.


Dia mengusulkan agar di pertamuan berikutnya di hadirkan juga tim perencanaan dan pendamping ahli hukum serta Tenaga Ahli PBJ yang di SK kn Walikota.


Menurut Prof Yusran dikesempatan yang sama menyampaikan, keberadaan tim ahli sebagai mitra kerja dan meminta OPD untuk menyampaikan laporan secara periodik agar seluruh proyek di publikasikan ke masyarakat melalui media.


". Tujuan tim ahli Walikota yaitu membantu OPD memecahkan permasalahan yang ada terkhusus proyek prioritas, dan tentu kami berharap semoga sinergitas ini dapat berjalan dengan baik, " katanya.


Dr..Naidah sebagai tim Ahli Walikota menambahkan, bahwa pihaknya juga akan terus memantau progres program prioritas Walikota setiap bulannya.


" Tim ahli juga akan memastikan proses berjalan dengan baik dan benar serta setiap 3 bulan akan di ekspose di Bappeda Makassar. Setiap proyek harus di buatkan jadwal pelaksanaannya dan diminta PPTK dan KPA dihadirkan setiap rapat koordinasi  ini sekaligus pentingnya feasibility studi pada beberapa proyek yang ada di pulau, " terangnya. (*)