Kamis, 03 Februari 2022

Kadis Pu Lakukan Rapat Koordinasi Sosialisasi Pembangunan Sambungan Rumah IPAL

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar membuka rapat koordinasi sosialisasi pembangunan Sambungan Rumah (SR) IPAL Losari di ruang rapat Kadis PU Jl. Urip Sumoharjo. Jumat (4/2/2022).


Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Tim Konsultan PISC MSMIP, Tim PT Waskita Karya paket C 2, delapan Lurah (Mangkura, Sawerigading, Kunjung mae, Losari, Pannambungan, Maloku, Bulogading dan Lurah baru).


Kegiatan rapat tersebut untuk menindaklanjuti permohonan dari Balai besar agar Dinas PU mendampingi sosialisasi pembangunan IPAL Losari sehingga target 1000 Sambungan Rumah tercapai di tahun 2022.


Kadis Pekerjaan Umum Kota Makassar Suhaelsi Zubir mengatakan bahwa Tim dari UPTD PAL Dinas PU telah dibentuk untuk melaksanakan sosialisasi tersebut bekerjasama dengan konsultan dari MSMIP.


Selain itu, 8 Lurah dihadirkan untuk mengetahui kegiatan sosialisasi diwilayah masing masing dan dibutuhkan suport karena 8 wilayah akan dilewati oleh jalur pembangunan Sambungan Rumah tersebut. Para lurah juga menyampaikan keluhan warganya terkait pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari yang masih berlangsung sehingga Kadis PU langsung membahas solusinya, bersama para kontraktor dan konsultan yang hadir.


Kadis PU mengharapkan akan ada pertemuan rutin setiap bulannya terkait progres kegiatan itu, sehingga kendala dilapangan bisa diminimalisir dengan mencari solusi yang akan dibahas bersama.


Menurut Setia Dinnoor, ST, M. Eng  selaku Konsultan dari MSMIP, kendala yang dihadapi saat menawarkan pemasangan Sambungan Rumah secara gratis kepada warga, hasilnya hanya 10% warga yang ingin menyambung sehingga konsultan menyambut baik adanya pendampingan dari Dinas PU serta suport dari 8 lurah di kegiatan sosialisasi.


Dipastikan juga bahwa IPAL Losari  harus selesai diakhir tahun ini, sehingga pengelolaannya nanti akan diserahkan ke UPT PAL Dinas PU Makassar.


" Jadwal Tim sosiaisasi  "door to door" ini diatur bersama oleh Dinas PU, konsultan MSMIP serta tim dari PT Waskita Karya dan ke 8 lurah yang hadir siap membantu, "  ujar Setia Dinnoor.