Jumat, 04 Februari 2022

Kadis PU Turunkan Satgas dan Armada Dukung Program Sabtu Bersih

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -   PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis menyampaikan bahwa Kegiatan Rutin Gerakan Sabtu Bersih di laksanakan pada pukul. 08.00 Wita--selesai Jl. Teuku Umar ( Kanal Sinassara ) Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo. Sabtu (5/2/2022).


Kegiatan Rutin Gerakan  Sabtu Bersih dihadiri oleh Satgas Drainase DPU Makassar Bidang PSDA dan Drainase ( 30 Orang ), Satgas Kelurahan dan Kecamatan ( sekira 15 Orang ), Pihak Kelurahan dan Kecamatan dalam hal ini dipimpin langsung oleh Lurah Buloa dan staf Kecamatan, Kelurahan, Babinsa dan Warga masyarakat.


Kegiatan  Rutin Gerakan  Sabtu Bersih dilakukan karena saluran sekunder ( Kanal ) Sinassara mengalami pendangkalan oleh sedimen dan dipenuhi oleh gulma juga eceng gondok, dimana dampak nya sering terjadi genangan air yang cukup tinggi sekira lutut orang dewasa jikalau musim penghujan tiba.


Sehingga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar turunkan satgas dan armada  dukung program Sabtu Bersih. Adapun alat pendukung lainnya seperti: 1 unit Backhoe Loader, 2 unit dump truk milik DPU Makassar dan Kecamatan.


Adapun Solusi dari masalah tersebut yakni melakukan pengerukan dan pembersihan, serta kedepannya akan dipelihara kebersihan nya oleh pihak Kelurahan dan Kecamatan beserta warga sekitar guna meminimalisir genangan yang terjadi.


Selain itu, pihak warga juga memberikan apresiasi atas kinerja Satgas Drainase DPU Makassar dan Gerakan Sabtu Bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

 

" Terima kasih atas kerjasama semua pihak tanpa kecuali, semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, "  kata Zuhaelsi  Zubir. (*).