Kamis, 28 Juli 2022

Kunjungi Longwis Khadijah, Fatmawati Rusdi Tekankan Pentingnya Inventarisasi Potensi Lorong

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, berkunjung ke Lorong Wisata (Longwis) Khadijah yang terletak di Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rapocini, Kamis (28/07/2022).


Kunjungan ke lorong ini, merupakan titik ke dua yang dikunjungi Wakil Walikota Makassar untuk memastikan kesiapan lorong,  agar layak dijadikan sebagai salah satu lorong wisata.


"Harus ada potensi yang ditonjolkan, agar layak untuk dikunjungi dan menjadi Longwis," ujar Fatmawati Rusdi, saat melakukan peninjauan.


Fatmawati Rusdi menekankan, agar dilakukan inventarisasi potensi lorong, agar sinergitas antar SKPD yang akan mendukung dapat maksimal.


"Pastikan ada inventarisasi potensi lorong, agar kita dapat mengetahui secara pasti dapat memberikan dukungan di bidang atau bagian apa," tekannya.


Dalam kunjungan kali ini, Lurah Kassi-Kassi, Husnul Fatoni, perkenalkan konsep Food Court Area (FCA) yang rencananya akan dibangun di lokasi fasum lapangan kompleks.


"Sebagian besar warga memiliki usaha produk jajanan kuliner, namun masih dipasarkan secara online. Berharap dengan adanya FCA, dapat membuka ruang bagi para pelaku UMKM yang ada di lorong," tuturnya. (*).