Minggu, 11 September 2022

Camat Rappocini Hadiri Sekaligus Membuka Acara Penyaluran Zakat/Infak dan Sedekah

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos,M.Adm.Pemb menghadiri sekaligus membuka acara penyaluran Zakat/Infak dan Sedekah kepada 110 warga Kecamatan Rappocini di Kantor Baznas Kota Makassar, Kamis (19/05/2022).


Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar bekerjasama dengan Kecamatan Rappocini memberikan Zakat/Infak dan Sedekah kepada 110 orang warga Mustahik (fakir miskin) di 11 Kelurahan yang telah dikumpulkan Bazna Kota Makassar dari para Muzakki (ASN se-Kota Makassar) dalam Wilayah Kota Makassar tahun 1443 H/2022 M.

 

Dalam Sambutannya, Syahruddin meminta untuk bersama-sama berdoa agar bantuan yang diterima warga Kecamatan Rappocini penuh berkah.

 

“Pada kesempatan ini, saya berharap kepada warga di 11 Kelurahan se-Kecamatan Rappocini untuk berdoa, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini penuh berkah. Bantuan ini adalah pemberian dari orang-orang yang ikhlas yang diamanahkan kepada Baznas untuk dikelola” ujar Syahruddin.


Ketua Baznas Kota Makassar M. Ashar Tamanggong juga menjelaskan adanya perbedaan pemberian bantuan pada tahun ini dimana sebelumnya dilakukan sebelum lebaran, tahun ini diberikan sesudah lebaran. Hal ini untuk menghindari penggunaan bantuan yang kurang produktif dimana dari 110 warga menerima bantuan sebesar Rp. 400.000,- per orang.