Sabtu, 19 November 2022

Fatmawati Rusdi Bakar Semangat Peserta Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Tallo di Lakkang

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,- Sejak terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar, Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi kian aktif mengikuti kegiatan Pramuka.


Seperti yang terlihat pada akhir pekan ini,  Fatmawati Rusdi membuka Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Tallo di Pulau Lakkang, Sabtu (19/11/2022) sore.


Pada kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi membakar semangat peserta lomba yang terdiri dari 43 regu Pramuka Siaga dan Penggalang.


"Saya sengaja turun langsung ke kecamatan karena saya mau melihat seperti apa kondisi gerakan Pramuka kita saat ini, dan ini kita sudah buktikan di Kecamatan Tallo," kata Fatmawati.


Lomba Tingkat II yang diselenggarakan di setiap kwartir ranting ini, lanjut Fatmawati merupakan pemanasan untuk menghadapi lomba-lomba di tingkat selanjutnya.


Baik itu Lomba Tingkat III yang akan digelar  Kwarcab Kota Makassar, Lomba Tingkat IV oleh Kwartir Daerah, hingga Lomba Tingkat V atau perlombaan tingkat nasional.


"Kita memang harus memanaskan mesin kita dan terus berlatih karena 2023 banyak agenda-agenda nasional sehingga kita harus mempersiapkan diri," tuturnya.


Di bawah kepemimpinannya, Fatmawati berjanji akan memajukan Pramuka di Kota Makassar. Itu menjadi tekad pasca dilantik 4 November lalu.


"Kita harus terus berbenah karena PR kita banyak. Saya selaku Ketua Kwarcab punya cita-cita untuk memajukan Pramuka di Kota Makassar, tapi itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari bawah dan semua pihak," jelasnya.


Untuk itu ia mengajak semua pihak mulai dari Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting Tallo, hingga Bina Damping di setiap gugus depan untuk selalu memajukan Pramuka di Kota Makassar.


"Mari kita semua bergandengan tangan bahu membahu membawa Pramuka Kota Makassar lebih baik lagi. Untuk itu kita harus berbenah diri dari sekarang," tuturnya.


Pada kesempatan itu juga, Fatmawati Rusdi mewakili Kwarcab Pramuka Kota Makassar memberikan dana bantuan operasional sebesar Rp10 Juta.


"Bantuan ini bentuk kepedulian kami untuk pembinaan gerakan Pramuka di tingkat ranting. Kita berharap dana tersebut bisa menggelorakan Pramuka di setiap ranting sampai pembinaan hingga gugus depan," tuturnya.


Turut mendampingi Kepala DPPPA Achi Soleman, Founder Massikola dr Udin Saputra Malik, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, Anggota DPRD Kota Makassar Supratman, dan Camat Sangkarrang Ramli Lallo.