Kamis, 23 Februari 2023

Go To School, Dishub Makassar dan Yamaha Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 12

Tags


Nuansa Terkini Makassar,  - Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya kaum pelajar, Dinas Perhubungan Kota Makassar melakukan Go To School bersama Yamaha, di SMAN 12 Makassar, Kamis (23/02/2023).


Dalam keterangannya, Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Dishub Kota Makassar, Evalina Evlin mengatakan ini merupakan kegiatan edukasi keselamatan berlalu lintas yang bekerjasama dengan pihak Yamaha.


"Mengapa Yamaha? karena kami pikir Yamaha bukan hanya perusahan besar yang bergerak dibidang otomotif yang memproduksi kendaraan, tetapi mereka juga ikut peduli dengan pengguna kendaraan tersebut dalam hal safety riding," ujar Eva (sapaan akrabnya).


"Jadi hari ini kami mengajarkan adek-adek kita di sekolah, untuk mengetahui tata cara mengendarai kendaraan dengan baik dan benar," sambungnya.


Kegiatan Dishub Go To School ini, kata Eva bertujuan untuk meminimalisir resiko kecelakaan yang cukup tinggi, yang mencapai 73% kecelakaan akibat kendaraan roda dua.


"Kami dari Pemerintah Kota Makassar ikut peduli dengan tingginya persentase kecelakaan. Maka dari itu kami melaksanakan kegiatan ini dengan harapan dapat menurunkan angka kecelakaan di kota Makassar," ungkapnya.


Untuk pesertanya sendiri, Eva menjelaskan ada 20 siswa perwakilan kelas dan tingkatan yang mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias.


Rencananya, kami dari Dishub Kota Makassar akan melakukan kegiatan ini 2 kali dalam sebulan selama tahun 2023.


Khusus SMAN 12 Makassar, ini merupakan sekolah keempat yang kami kunjungi. Dimana sebelumnya kami sudah mengunjungi SMKN 10, SMKN 5 dan SMAN 8 Makassar.


"Tentunya kami berharap, kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan kendaraan roda dua. Serta para siswa bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk dirinya sendiri dan orang lain," tutupnya.