Selasa, 18 April 2023

Rakor FKP Hasil Pendataan Awal Regsosek, Danny Pomanto Intruksikan Camat-Lurah Turun Langsung Bantu BPS

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan camat hingga lurah untuk ikut membantu Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan dalam menyukseskan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).


Hal itu disampaikan Wali Kota Danny Pomanto saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Konsultasi Publik (FKP) Hasil Pendataan Awal Regsosek 2022, di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota, Selasa (18/04/2023).


Rakor tersebut dihadiri Sekda Makassar M Ansar, Plt Kepala Dinsos Armin Paera, Kepala Bappeda Helmy Budiman, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ismawaty Nur, dan seluruh camat-lurah se-Kota Makassar. 


Danny Pomanto mengatakan data mempunyai peran penting bagi pemerintah untuk membuat sebuah keputusan. Data yang tidak akurat akan menghasilkan keputusan yang bias.


"Camat, Lurah RT/RW, dan Dewan Lorong saya minta bantu BPS. Apa yang menjadi misi BPS merupakan misi kita juga karena kita usernya, kita penggunanya," kata Danny Pomanto.


Pada beberapa kesempatan, Danny Pomanto selalu menggunakan data BPS setiap presentasi. Mulai dari data IPM, pengangguran, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, hingga rasio gini.


"Saya setiap presentasi selalu melihat performa kita melalui data. IPM kita naik secara signifikan, angka pengangguran kita turun, kemiskinan pun juga turun," ujarnya.


Kepala BPS Sulsel Ariyanto memberikan apresiasi kepada Wali Kota Danny Pomanto karena turut mendukung program Regsosek. Salah satunya menjadi responden pendataan awal Regsosek.


"Termasuk Rakor FKP Hasil Pendataan Awal Regsosek hari ini juga menjadi bentuk dukungan pemerintah kota," tutur Aryanto. (*)