Selasa, 16 Mei 2023

Camat Tallo Memaparkan Program Unggulan Pemkot Makassar

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Daya tarik Kota Makassar menjadi rujukan perkembangan akselerasi pembangunan di kawasan Indonesia bagian Timur menjadi referensi sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia untuk melihat lebih dekat.


Adalah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kabupaten yang memiliki semboyan "Serasi" (Sehat, Rapi, Aman, Sejahtera, dan Indah) ini memboyong semua lurahnya melakukan studi tiru di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, (16/05/2023).


Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si didampingi Sekcam Drs.Nimrod Sembeh dan Lurah se Kecamatan Tallo menerima rombongan di ruang kerjanya. 


Pada kesempatan itu, Alamsyah memaparkan program unggulan pemerintah Kota Makassar dibawa kendali Moh. Ramdhan 'Danny'Pomanto - Fatmawati Rusdi yakni lorong wisata (Lorong Wisata).


Menurutnya,  Lorong Wisata alias Longwis yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar bisa menekan krisis pangan di Kota Daeng. Melalui program ini,  masyarakat bisa semakin dekat dengan produk pangan.


"Program lorong wisata ini sejalan dengan program nasional yang bisa menekan krisis pangan. Selain itu, lorong wisata ini dibuat untuk dijadikan spot wisata yang bisa menarik minat banyak orang berkunjung. Dengan demikian akan lahir perputaran uang di lorong wisata ini," jelas Alamsyah di hadapan para lurah se Kabupaten Semarang ini.


Rombongan lurah dipimpin langsung oleh Asisten I pemerintah Kabupaten Semarang.