Selasa, 19 Desember 2023

Camat Tallo Raih Gelar Doktor di Bidang Administrasi Publik UNM

Tags



Nuansa Terkini Makassar , - Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si memperoleh gelar Doktor di bidang administrasi publik. Membanggakannya lagi, ia lulus dengan predikat cumlaude. 


Alamsyah berhasil lulus dari Universitas Negeri Makassar (UNM) setelah menjalani sidang terbuka promosi Doktor pada Selasa siang,  (19/12/2023). Dalam disertasinya, ia mempresentasikan penelitiannya yang berjudul 'Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Digital, Governance di Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

"Dengan mempertimbangkan prestasi, ketekunan, ketelitian dan kesungguhan, serta semangat promovendus dalam menjalankan proses pendidikan maka dengan ini diputuskan Alamsyah Sahabuddin dinyatakan lulus dengan predikat cum laude," ujar Ketua Sidang doktoral, yakni Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., Asean Eng saat memutuskan hasil kelulusan sidang disertasi Alamsyah, Selasa, (19/12/2023).  


Husain Syam mengungkapkan Alamsyah mendapatkan hak dan kewajiban selayaknya penyandang gelar Doktor alumnus Universitas Negeri Makassar. Ia menegaskan Alamsyah lulus sebagai Doktor ke-1.318 yang dibanggakan oleh civitas akademika Universitas Negeri Makassar.

"Selanjutnya kepadanya diberikan hak untuk menyandang gelar Doktor sesuai dengan hak dan kewajibannya, serta kehormatan yang melekat pada gelar itu. Alam.


syah Sahabuddin adalah Doktor ke-406 dari program Doktor Administrasi Publik Universitas Negeri Makassar," ucap Husain Syam.

Alamsyah pun menyampaikan terima kasih atas dukungan promotor dari Universitas Negeri Makassar dan kepada semua pihak yang terlibat. Ia berharap gelar tersebut bisa menjadi berkah untuk semua. 

"Ucapan terima kasih yang pertama kepada rektor Universitas Negeri Makassar, promotor dan copromotor penguji. Ucapan yang setinggi-tingginya kepada istri saya dan keluarga yang sempat hadir," kata Alamsyah.  


"Saya mengucapkan terima kasih tentunya kepada seluruh panitia yang terlibat dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada yang memberikan support. Semoga ini akan menjadi berkah bagi kita semua, terima kasih," tutur putra mantan kepala desa di kabupaten Jeneponto ini.

Diketahui, dewan penguji yang hadir dalam sidang promosi doktoral Alamsyah Sahabuddin tersebut, antara lain Ketua Penguji sekaligus Rektor Universitas Negeri Makassar  Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., Asean Eng, Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si selaku copromotor, Prof. Dr. Rifdan, M.Si, Prof. Dr. Hamsu Abdul Gani, M.Pd,  Prof. Dr. Hj. Andi Aslinda, M.Si dan penguji eksternal Prof. Dr. Badu Ahmad, M.Si dari Universitas Hasanuddin Makassar.