Minggu, 25 November 2018

Dr. Kaswad Sartono Terpilih Aklamasi Ketua Umum DPD PGMI Sulsel

Tags

Nuansa Terkini.net Makassar -  Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (Muswil DPW PGMI) Provinsi Sulawesi Selatan dilangsungkan kemarin pada tanggal 24-25 November 2018 di Hotel Grand Asia Makassar

Muswil yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, dihadiri antara lain oleh  Kakanwil Kemenag Sulsel yg diwakili oleh Kabid Urais Binsyar Drs Iskandar Fellang M.Pd, Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Ditjen Pendis Kemenag RI Dr Ahmad Hidayatullah, Ketum DPP PGMI  Drs Syamsuddin M.Pd.

Organisasi yang setara dengan PGRI ini akhirnya secara aklamasi memilih DR. H. Kaswad Sartono, M.Ag oleh pimpinan sidang Muswil DPW PGMI setelah calon lainnya Drs. H. Muh. Qasim Abubakar mengundurkan diri.

Menurut Kaswad yg juga Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel ini, GPMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa karena pengurus dan anggotanya adalah insan-insan guru madrasah yang senantiasa konsisten dan istiqamah dalam dunia pendidikan di madrasah dan pondok pesantren.

Lebih lanjut Direktur Pondok Pesantren DDI As-Salman Sidrap ini menjelaskan bahwa tujuan Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) antara lain pertama, terwujudnya guru madrasah yang professional, bermartabat, sejahtera, dan Islami serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara guna kesejahteraan umat menuju masyarakat yang adil dan makmur yang diridlai Allah SWT; Kedua, terwujudnya kebersamaan dan kesadaran yang tinggi akan peran dan fungsi guru madrasah yang strategis sebagai elemen pembangunan nasional; Ketiga, sebagai wadah daan organisasi strategis utk ikut mengantarkan terwujudnya pendidikan madrasah  yg semakin berkualitas sesuai tuntutan era industri.

Mudah-mudahan melalui spirit pengabdian dan kebersamaan Pengurus DPW PGMI Sulsel 2018-2023 yg akan ditetapkan, dapat menjalankan amanah ini dg sebaik-baiknya dalam rangka mewujudkan visi, misi dan program kerja yg dirumuskan bersama, harap Ketua forum Kabid PHU se Indonesia ini, tutupnya (*)

Editor | Nuansa Terkini.net | Dina