Sabtu, 03 Desember 2022

Indira Yusuf Ismail Motivasi Forum Anak Makassar Sebagai Agen 2P

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,- Hadiri Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Ketahanan Keluarga (Anak Millenial) dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi kota Makassar, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, memotivasi Anak Makassar yang tergabung dalam Forum Anak Makassar.


FGD digelar oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, untuk mempersiapkan Forum Anak Makassar sebagai agen pelopor dan pelapor (2P), yang tersebar di 15 Kecamatan se Kota Makassar, di Hotel The Rinra, Sabtu (3/12/2022).


"Kalian adalah andalan kota Makassar, doa kami dan cita-cita kami sebagai orang tua agar kelak kalian menjadi pemimpin di kota Makassar dan dunia," ujar Indira Yusuf Ismail.


Indira Yusuf mengapresiasi pelaksanaan FGD, untuk memberikan bekal ilmu kepada anak-anak sebagai aset bangsa.


"Tantangan di depan semakin berat, tapi jangan takut. Dengan pengembangan kapasitas, kalian akan menjadi tangguh," tuturnya.


Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari trainers PT Katalis Indonesia, Achmad Nur Harun Ar Rasyid.


Sementara itu Kepala DP3A Kota Makassar, Achi Soleman menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mempersiapkan para peserta sebagai agen 2P, Pelopor dan Pelapor.


"Untuk menjadi agen pelopor dan pelapor mereka harus disiapkan capacity building, pembentukan karakter," ujarnya.


Hal ini dikarenakan permasalahan anak saat ini cukup besar, dengan keterlibatan mereka di forum anak menjadi wadah kreatifitas dan partisipasi anak, mengajak anak-anak yang lain ke arah yang lebih positif.