Kamis, 02 November 2017

Kadis Sosial Kabupaten Gowa Puji Lembaga Kesejahteraan  Sosial Wahyu Mandiri Mendapatkan Peringkat 1 Untuk Maju Ke Tingkat Nasional

Tags

Makassar | 2 November 2017 | 15:00 | Wita
Nuansa Terkini.Net Makassar- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa mengatakan  Lembaga Kesejahteraan Sosial Wahyu Mandiri kemarin jam 9, di kunjungi oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia Dr.Syahwiah Abdullah dan Fera Pramunik sebagai pendamping tim penilai Kementrian Sosial RI. Tempat itu beralamat di Jl.Tanggul  Taman Bunga no.148 Desa Bontoala Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Kamis (2/11/2017)
 Kegiatan ini, hadir Kepala Seksi Kelembagaan di Provinsi,  juga ada Camat Pallangga bersama Unsur Tripika Pallangga, Sekertaris Dinas Sosial dan Kepala Bidang dan Pekerja Sosial Lembaga Kesejahteraan Sosial Wahyu Mandiri yang di pimpin oleh H.M.Rizal ketua LKS Wahyu Mandiri, di tinjau untuk melihat seluruh persyaratan  sebagai LKS berprestasi. Peninjauan lapangan ini di berikan langsung penilaian  oleh Tim Kementrian Sosial RI lewat Direktur Pemberdayaan  Sosial.
Keluarga  dan masyarakat berprestasi dari segi pembinaan  penyandang masalah Kesehatan Sosial, misalnya dia membina Lanjut Usia, anak jalanan, lembaga kesejahtraan sosial anak, ada juga Lembaga  Pembina Panti Asuhan, untuk Lanjut Usia  ada Posyandu Lanjut Usia. Ada penjangkauan yang dilakukan kunjungan oleh Pekerja Sosial dari LKS Wahyu Mandiri.
 Kemudian dia bisa bersinergi dengan sekitarnya, memberdayaakan anak jalanan dan lingkungan sekitarnya di Desa Bontoala, ini menjadi suatu model yang saya kira Dinas Sosial sebagai Pembina dan Bupati di Kabupaten  Gowa  bagaimana Pola ini di tularkan ke LKS yang ada di Kabupaten  Gowa, khususnya supaya bisa melakukan  penanganan penyandang  kesehatan anak jalanan, anak terlantar, Lansia miskin.
Di berikan pembinaan, penjaminan sehingga jelas seluruh dari ketersediaan  sarana prasarana, untuk kehidupan layak bagi keluarga miskin memperoleh hak dasarnya, jadi ada penjangkauan pemeriksaan kesehatan  ini semua di kontrol oleh LKS  Wahyu Mandiri bersama Pekerja Sosial. Dinas Sosial  sekali sebulan melakukan pemantauan  evaluasi dan kordinasi bersama LKS  yang ada di Kabupaten Gowa. Ucapnya
Perintah Kadis Sosial Provinsi Sulawesu Selatan  untuk adanya pemantauan  itulah yang mudah di deteksi, maka dikatakan berprestasi karna terdeteksi baik.  belum ada laporan masyarakat LKS di Kabupaten  Gowa jelek. Kita lakukan pemantauan dan  lihat sejauh mana kekeliruannya.
" Intinya adalah keberadaan Lembaga Sosial  harusnya bisa membawa  pengaruh kebaikan kepada lingkungannya jadi, Kementrian Sosial selalu mengadakan pilar dan  lomba untuk Pekerja Sosial ada 4 kategori lomba yaitu lomba Tenaga Kesejahteraan  Sosial Kecamatan, Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat dan Lembaga Kesejahteraan Masyarakat Tingkat Provinsi."  Kata Kadis Sosial Kabupaten Gowa
Pemenang Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 adalah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kabupaten Barru Peringkat 1, Kabupaten Gowa peringkat 2,  Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara Peringkat 1, Kabupaten Gowa Peringkat 2, Pekerja Sosial Masyarakat Kabupaten Pare-pare Peringkat 1, Kabupaten Gowa Peringkat 2, Lembaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Gowa Peringkat 1, Kabupatrn Enrekang Peringkat 2.
  Pemenang Lomba Mewakili Sulawesi Selatan, ternyata masuk 10 besar Nasional dari 34 provinsi. Masuk urutan 10 akan di seleksi menjadi 7 besar, kemarin di kunjungi untuk Kabupaten Gowa dianggap baik, Dinas Sosial Kabupaten Gowa berharap bisa mendapatkan Peringkat, yang penting masuk tingkat Nasional.
Pemenang Peringkat 1  Ratnawati,S.pdi mewakili Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial atau Orsos, untuk memaparkan Profil Lembaga Kesejahteraan Sosial Whyu Mandiri menambahkan Keunggulan sesuai  dengan Profil yang kita paparkan keunggulannya, kalau dulu di Tahun 2002 hanya Panti Asuhan   sekarang ada Program lain Lembaga Kesejahteraan Sosial  itulah yang menjadi keunggulan  di Yayasan Wahyu M andiri yang di pimpin oleh H.M.Rizal.
Untuk  Tingkat Nasional sudah, tinggal kita mencari  10 terbaik menjadi 5 terbaik, yang jelas kami berdoa dan berusaha untuk dapat menjadi yang terbaik  Tingkat Provinsi  Sulawesi Selatan, untuk mengharumkan nama Provinsi  Sulawesi Selatan di Tingkat Nasional dan untuk mempertahankan apa yang sudah ada, memperjuangkan yang terbaik lagi.
Harapannya semoga Program ini  tetap berlanjut dan tambah maju lagi.  Mempertahankan apa yang ada supaya kami sebagai Pekerja  Sosial di bawah tambah bersemangat untuk bekerja, apalagi yang kita bina bukan satu Program saja, yang di tangani ada anak terlantar, anak jalanan, lansia,  di Yayasan kami Jelasnya. (Lhena)
Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina