Kamis, 08 Februari 2018

Kepala Balai Inseminasi Optimis Takalar Jadi Pusat Pengembangan Sapi

Tags


Nuansa Terkini  Takalar- Bupati Takalar  H.Syamsari Kitta, S.Pt, MM berkunjung ke Kementerian Pertanian Ditjen Peternakan dan kesehatan hewan balai besar inseminasi buatan Singosari di Malang Jawa Tengah, Rabu 07 Februari 2018.

Rombongan Bupati diterima langsung oleh Kepala BBIB Enniek Herwiyanti, MVP, MP di ruang kerjanya. 

Kunjungan Bupati ke Malang Jawa tengah terkait rencana Bupati Takalar membangun kerjasama dengan Kementerian Pertanian Ditjen Peternakan dan kesehatan hewan balai besar inseminasi buatan Singosari untuk melakukan pembinaan sumber daya manusia peternakan diKabupaten Takalar dan juga penerapan Inseminasi Buatan dalam rangka mendukung pelaksanaan program Satu Sapi Satu KK.

Melalui kerjasama ini, Kabupaten Takalar dapat menjadi Pilot Percontohan Kabupaten pengembangan Insiminasi Buatan.

Selain itu Bupati juga berharap bahwa Takalar mampu masuk dalam jaringan Kerja sama Internasional BBIB karena BBIB sudah menjalin kerja sama dengan Islamic Development Bank (IDB) dan Japan International coorperation agency (JICA).

"Jika Takalar masuk ke jaringan ini maka Takalar ikut mendunia, Takalar go International baik dalam hal peningkatan populasi ternak maupun dalam hal pengembangan pasar sapi".Ungkap Syamsari Kitta. 

Untuk itu Bupati Takalar mengundang Kepalai BBIB untuk menghadiri hari jadi Takalar sekaligus menandatangani MoU antara Kabupaten Takalar dengan pihak  BBIB pada tanggal 12 Februari nanti. (Lhena)

Editor | Nuansa Terkini | Dina