Selasa, 20 Maret 2018

Kapolres Takalar Berharap Pemilihan Gubernur Bisa Lebih Landai

Tags

Nuansa Terkini.Net Takalar- Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta SIK mengatakan pengamanan pemilihan calon Gubernur Sulawesi Selatan  dan Calon Wakil Gubernur akan  aman  karena  di banding daerah lain, Kabupaten Takalar jumlah pemilihnya  tidak terlalu banyak dan wilayahnya tidak terlalu luas, sehingga tingkat kerawanan lebih rendah daripada daerah lain di Sulsel. Justru yang lebih rawan untuk Kabupaten Takalar adalah pemilihan Bupati yang tahun lalu patut di syukuri karena  berlangsung aman. Senin (19/3/2018)

Untuk Pemilihan Gubernur Sulsel tahun 2018 terdapat 351  TPS, pengamanannya telah di persiapkan personil, peralatan dan anggaran operasional sudah di siapkan oleh satuan atas sudah di drop ke Polres, ada beberapa  di tempatkan ke KPU, Panwas untuk pengamanan pilgub.

Menurut Kapolres Takalar, pengamanan pilgub nantinya, dapat saja dilakukan pengiriman personil ke daerah lain, khususnya daerah tetangga, seperti Kabupaten Jeneponto bila dibutuhkan
 personil cukup banyak maka akan di geser ke Kabupaten Jebeponto.

" yang kita khawatirkan kalau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, maka dari itu kita siapkan 60  personil untuk kita geser  ke Kabupaten Jeneponto. Polisi harus netral itu yang paling di tekankan oleh satuan atas dan memang tanggung jawab Polisi tidak boleh berpihak kesiapa siapa", kata Gany Alamsyah Hatta

Kapolres Takalar berharap Pemilihan Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Pertama pilkada harus damai, kedua jangan termakan oleh hoax,  I'm Indonesia anti hoax dan pilgub bisa lebih landai. (Lhena/Ds)

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina