Selasa, 14 Agustus 2018

Ketua Kloter 14 UPG Ajak Karom nya Survey Tenda di Arafah Mina


Nuansa Terkini.net Arafah Mina - Alhamdulillah, tepat di hari jadi Pramuka, Ketua Kloter dan Dokter Kloter ditemani oleh 6 orang Ketua Rombongan Kloter 14 UPG Embarkasi Makassar melaksanakan Visitasi dan Survey lokasi Pelaksanaan Wukuf di Arafah dan Di Mina, Termasuk Tenda Tenda yang akan ditempati JCH Kloter 14 UPG

Untuk fasilitas tenda Armina, UPG 14 tergabung dalam Maktab 33 yang terdiri dari 7 kloter yang jumlah jemaahnya sekitar 3000 an orang. Selasa (14/8/2018)

Entah ini berkat doa jemaahnya atau karena memang rezeki anak sholeh, Tenda yang nantinya akan menjadi tempat Wukuf jemaah calon Haji Kloter 14 Di Arafah berada pas di Pinggir Jalan raya. Dan ketua kloter dibantu ketua rombongannya langsung memasang tanda tanda di setiap sisi tenda jemaah, baik itu stiker, bendera maupun spanduk.

Tenda Arafah yang jumlahnya ada 3 buat UPG 14 bahannya tahan Api, dilengkapi dengan fasilitas kipas angin semi AC (blower), lampu penerang, alas karpet, colokan listrik, juga disediakan kamar mandi, toilet, dan krang wudhu dan dapur umum untuk tiap Maktab yang terpisah antara JCH pria dan wanita.

Rencananya, JCH Kloter 14 UPG akan bergerak meninggalkan pemondokan di Wilayah Mahbas Jin kota Mekkah pada pagi hari tanggal 8 Dzulhijjah 1439 H / Minggu, 19 Agustus 2018 M, menuju Padang Arafah, kemudian keesokan harinya (jelang magrib) pasca wukuf akan  bergeser ke Musdalifah, dan tengah malam bergeser lagi ke Mina untuk melaksanakan pelontaran Jumrah.

Visitasi atau survey lokasi di Arafah dan Mina ini bagi petugas Di Kloter dimaksudkan untuk pengenalan medan dan fasilitas lainnya lebih awal , untuk kemudian disosialisasikan ke semua jemaah, biar jemaah sebelumnya sudah memiliki gambaran awal terkait situasi dan kondisi yang akan dialaminya. (*)

Editor | Nuansa Terkini.net | Dina